Rumah warga di Yeh Sumbul rusak akibat pohon tumbang dampak hujan deras Senin (3/6) pagi. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Senin (3/6) pagi, mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga di Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kondisi rumah warga rusak berat di bagian atap. Pemilik rumah, Ketut Karta (54) terpaksa sementara tinggal di bangunan rumah lain.

Pohon perindang yang berdiameter 40 cm dan panjang sekitar 25 meter roboh diterpa angin disertai hujan deras. Selain atap rumah yang hancur, pohon juga menimpa sanggah kemulan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana telah turun ke lokasi dan melakukan evakuasi serta pembersihan pohon yang menimpa bangunan rumah dan sanggah tersebut.

Baca juga:  Pohon Tumbang,¬†Jalur Seririt-Pupuan Tersendat

Kepala Desa Yeh Sumbul, I Putu Gede Diantariksa mengatakan, kondisi rumah warganya di Banjar Yeh Sumbul Barat ini mengalami kerusakan parah di bagian atap karena tertimpa pohon. “Sementara pemilik rumah tinggal di rumah anaknya di seberang jalan dari rumah,” ujarnya. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, mengatakan Tim Reaksi Cepat (TRC) telah turun melakukan penanganan dan kaji cepat. “Petugas sudah ke lokasi melakukan penanganan, dampak hujan deras,” kata Artana Putra. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Gianyar Dikepung Bencana Pohon Tumbang dan Longsor

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *