Pelaku curanmor beraksi di areal Pelabuhan Sanur berhasil diamankan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (22/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Melawan, Pelaku Curanmor di Pelabuhan Sanur Ditembak

DENPASAR, BALIPOST.com – Ramainya kendaraan parkir di Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan (Densel) menjadi incaran pelaku curanmor. Seperti aksi Ahmad Muhdi (31) asal Bondowoso, Jawa Timur, mencuri motor milik pemancing, Muhhamad Rizak Fadli (22) dii areal pelabuhan tersebut, Minggu (18/12).

Namun aksinya itu dipergoki kakak korban dan akhirnya berhasil ditangkap petugas. Saat diajak mengembangkan kasus ini, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan terpaksa kakinya ditembak oleh petugas. Pelaku juga mengaku mencuri motor di wilayah Petitenget, Kuta Utara dan sudah dijual.

Selengkapnya baca di sini

2. Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, Macet Panjang di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Baca juga:  Tetap Buka, Layanan Kesehatan di Tabanan Tak Ikut Cuti Bersama

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan disertai angin kencang di Tabanan pada Kamis (22/12), mengakibatkan bencana pohon tumbang di tiga titik. Untuk wilayah Selemadeg, pohon tumbang menutupi akses jalan nasional jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di jalur Banjar Dinas Bonian, Desa Antap.

Pohon tumbang jenis kayu suar ini menutupi badan jalan utama, dan sempat membuat jurusan Denpasar Gilimanuk mengalami kemacetan panjang selama 45 menit. Kapolsek Selemadeg, AKP Nikolaus Sina Ruing, mengatakan pohon tumbang akibat akar sudah tidak kuat menahan beban pohon dan daun yang bertambah berat karena guyuran hujan dan angin.

Selengkapnya baca di sini

3. Sempat Video Call dan Bertengkar dengan Pacarnya, Remaja Perempuan Ditemukan Meninggal

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang remaja perempuan asal Karangasem berinisial KS (20) ditemukan meninggal di kamarnya, Jalan Beraban, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (21/12). Korban nekat mengakhiri hidupnya setelah sempat bertengkar dengan pacarnya, KA (23).

Baca juga:  Polres Klungkung Perpanjang Penyekatan Arus Balik

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Kamis (22/12) menjelaskan, remaja itu ditemukan tak bernyawa pukul 22.00 WITA. Saksi, GS (54) mengatakan, pukul 21.00 WITA sedang beristirahat setelah menghadiri upacara agama. Saat itu dia ditelepon KA minta tolong untuk mengecek keadaan pacarnya yang tinggal di lantai atas.

Selengkapnya baca di sini

4. Jelang Akhir Relaksasi, Seratusan Ribu Kendaraan Bermotor Belum Bayar Pajak

DENPASAR, BALIPOST.com – Relaksasi pajak yang diberlakukan Pemerintah Provinsi Bali melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 43 Tahun 2022 dan Pergub Nomor 54 Tahun 2022 terkait Pelaksanaan Pemutihan, bebas BBNKB II dan Diskon Pajak akan berakhir 29 Desember 2022. Namun, sebanyak 180 ribu unit lebih kendaraan di Bali belum melakukan kewajiban pajak.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali mengajak masyarakat wajib pajak kendaraan untuk segera memanfaatkan kebijakan Gubernur Bali untuk membayar pajak kendaraan. Jangan sampai kendaraan dihapus dari daftar registrasi identifikasi (regident), sehingga kendaraan bakal bodong dan tidak boleh didaftarkan ulang jika melewati batas waktu.

Baca juga:  Kasus Pembunuhan di Danau Tempe Mulai Diadili

Selengkapnya baca di sini

5. Pesta Kembang Api Harus Seizin Kepolisian, Puluhan Lokasi di Bali Lapor Perayaan Tahun Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesta kembang api menjadi salah satu atensi dari Polda Bali. Hal ini ditegaskan Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Kamis (22/12).

Ia mengutarakan pesta kembang api menjadi atensi karena berpotensi terjadi kebakaran. Oleh karena itu setiap penyelenggaraan kegiatan harus ada izin dari kepolisian.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *