Sejumlah warga mengunjungi Denfest 2022 yang dipusatkan di kawasan Gajah Mada Heritage, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar Festival (Denfest) kembali diselenggarakan secara luring, setelah dua tahun digelar daring akibat pandemi. Acara yang berlangsung selama lima hari ini akan menampilkan berbagai inovasi dan karya masyarakat Bali setiap harinya.

Kamu gak bakal nyesel kalau mengunjunginya. Apalagi sekarang ini, sudah libur sekolah.

Ada sejumlah hal yang bisa kamu lakukan di Denfest, simak 4 di antaranya :

  1. Cicipi ragam kuliner

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan selagi di Denfest adalah mencicipi ragam kuliner tradisional hingga internasional. Sebab, Denpasar Festival tahun ini turut menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai bidang, salah satunya adalah di bidang kuliner.

Baca juga:  Flash Mob hingga DJ Koplo Ramaikan Denfest di Hari Kedua

Sepanjang Kawasan Heritage Gajah Mada berdiri ratusan stand kuliner, dari kuliner tradisional hingga internasional. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat kamu cicipi, mulai dari babi guling, serombotan, nasi tekor, jus buah, crepes, hingga corn dog.

2. Busana Tradisional dan Kerajinan Tangan

Busana dan karya seni tradisional juga tersedia lho. Stand busana tradisional juga menghiasi acara ini. Tidak hanya busana tradisional Bali, tapi juga Indonesia, beberapa di antaranya adalah busana endek, kebaya, dan tenun. Kerajinan-kerajinan tangan pun turut berjejer di masing-masing stand, salah satunya adalah tas berbahan dasar batik.

Baca juga:  Lab PCR RS Wangaya Mulai Diuji Coba

3. Saksikan Penampilan Seni

Jangan lupa juga untuk menyaksikan penampilan seni. Sebab sejumlah penampilan seni akan menghiasi festival ini selama lima hari berturut-turut di Pelataran Pasar Badung. Terlibat pula beragam komunitas kreatif, sanggar seni, serta karang taruna yang tersebar di Kota Denpasar. Mereka akan menampilkan beragam seni tradisional, mulai dari seni karawitan, seni bebalihan, hingga seni kontemporer.

4. Live Music

Bagi kalian yang suka musik, juga gak usah khawatir. Penampilan live dari musisi-musisi lokal akan turut memeriahkan acara. Tidak hanya menampilkan musisi kreatif papan atas, acara ini turut menghadirkan musisi-musisi baru yang akan mencuri perhatian penonton.

Baca juga:  Sungai Tukad Badung Kembali Berbusa, DLHK Geram Janji Hukum Maksimal

Beberapa band papan atas di Bali yang akan menampilkan karyanya, yaitu Joni Agung, Crazy House, Lolot, Navicula, Emoni, hingga Nanoe Biroe.

Bagi kamu yang masih bingung akan pergi ke mana, bisa datang ke Denpasar Festival di Kawasan Heritage Gajah Mada. Tenang saja, karena seluruh rangkaian acara terbuka untuk umum dan dapat dinikmati secara gratis. (kmb/balipost)

BAGIKAN