Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa saat menerima penghargaan sebagai peringkat ketiga terbaik kategori kabupaten terkait pelaksanaan pengawasan kinerja Pengaturan Penataan Ruang, Pembinaan Penataan Ruang dan Pelaksanaan Penataan Ruang (Turbinlak) tahun 2022 dari Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian ATR/BPN. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Tata Ruang, Gabriel Triwibawa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Prestasi tingkat nasional terus ditorehkan Kabupaten Karangasem di bawah kepemimpinan Bupati Karangasem I Gede Dana dan wakil bupati I Wayan Artha Dipa. Kali ini Karangasem berhasil meraih peringkat ketiga terbaik untuk kategori kabupaten di tingkat nasional terkait pelaksanaan pengawasan kinerja Pengaturan Penataan Ruang, Pembinaan Penataan Ruang dan Pelaksanaan Penataan Ruang (Turbinlak) tahun 2022.

Penghargaan dari Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang Kementerian ATR/BPN tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Tata Ruang, Gabriel Triwibawa, kepada Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, di Hotel Le Meridien Jakarta, Senin (12/12).

Baca juga:  Enam Kali Sandang WTP, Pemkab Karangasem Terima Penghargaan Kanwil DJPb Bali

Artha Dipa mengaku bangga sekaligus bersyukur atas penghargaan ini, karena bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang telah dilakukan dalam melaksanakan pengawasan penataan ruang di Kabupaten Karangasem. “Ini penghargaan yang sangat luar biasa di penghujung tahun 2022 ini,” ujarnya.

Atas penghargaan ini, kata Artha Dipa, Pemkab Karangasem akan terus berkomitmen melaksanakan pengawasan tata ruang serta mendorong pengembangan ekonomi dengan merata di wilayahnya. Sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Alami Kenaikan Kasus COVID-19, Belasan Kabupaten/kota Dimonitor Ketat

“Penghargaan Turbinlak 2022 diberikan kepada tiga pemerintah daerah terbaik dari empat kategori yakni tingkat provinsi, kota, kabupaten dan dua terbaik kabupaten/kota Indonesia timur. Dan Kabupaten Karangasem meraih peringkat ketiga kategori Kabupaten Terbaik setelah Kabupaten Badung pada peringkat pertama dan Kabupaten Sleman diperingkat kedua,” katanya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *