Petugas Damkartan saat mengevakuasi ular piton. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem selama ini sudah mengevakuasi puluhan ular masuk pemukiman warga. Terbaru, pada Kamis (1/12) petugas Damkartan mengevakuasi dua ular yang masuk ke rumah warga.

Kepala Dinas Damkartan Kabupaten Karangasem I Nyoman Siki Ngurah, mengungkapkan, untuk ular piton sepanjang 2 meter dievakuasi itu ada di Banjar Duda, Desa Duda, Selat. Sedangkan untuk evakuasi ular cobra di BTN Kertalangu, Subagan, Karangasem.

Baca juga:  Sungai Meluap, Ular Piton Ditemukan di Rumah Warga

“Untuk ular piton ini sangat meresahkan warga, karena sudah sering memangsa hewan ternak seperti ayam, burung dan yang lainnya. Dan untuk ular cobra dievakuasi bersembunyi di bawah kompor yang ada di dapur warga. Tuan rumah dibuat kaget melihat ular di bawah kompor, sehingga melapor ke petugas,” katanya.

Siki menambahkan, hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan evakuasi ular sebanyak 63 kali. Melihat banyaknya evakuasi yang dilakukan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, terutama yang lokasi rumahnya berada di dekat semak-semak karena ular bisa masuk ke halaman rumah. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Selemadeg Basis Ular King Cobra, Ratusan Ular Sudah Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *