AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan warung makan dan juga bangunan dapur milik Nyoman Kawit (45) yang terletak di Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Kamis (21/12) malam. Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat Korlesting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 23.45 WITA. Kebakaran sendiri diketahui oleh pemilik rumah.

Karena kala itu, lampu di rumahnya tiba-tiba padam. Karena lampu mati, pemilik langsung keluar, dan setiba di luar api sudah membakar warung dan bangunan dapur sudah terbakar.

Baca juga:  Mandi di Pantai Lebih, Wirudita Terseret Arus

Melihat api kian membesar, pemilik meminta tolong kepada masyarakat untuk melakukan pemadaman. Akan tetapi, karena api terus membesar, sehingga warga tidak dapat berbuat banyak. Selanjutnya, warga menghubungi Damkar untuk melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, untuk melakukan pemadaman pihaknya mengerahkan dua unit armada Damkar. “Untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik, untuk kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Lakalantas, Siswa SMPN 2 Rendang Tewas
BAGIKAN