Kebakaran- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem kesulitan untuk melakukan proses pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Bukit Kelindang, Banjar dinas Kangkang, Desa Kertha Mandala, Abang, Karangasem pada Senin (25/9). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem kesulitan untuk melakukan proses pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Bukit Kelindang, Banjar Dinas Kangkang, Desa Kertha Mandala, Abang, Karangasem, pada Senin (25/9). Lokasi titik kebakaran berada di ketinggian yang tidak bisa dijangkau kendaraan Damkar.

Kadis Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiyasa mengungkapkan, saat ini titik api kebakaran lahan yang terjadi di ketinggian dan terjal yang kendaraan sama sekali tidak bisa menuju lokasi kejadian di atas bukit Kelindang. “Personil kesulitan mencapai lokasi, kita stanbay rest area Kangkang sambil memantau arah angin dan pergerakan api,” ujarnya.

Baca juga:  Pulang Nyoblos, Rumah Ludes Terbakar

Dibagian lain, Perbekel Desa Ketha Manda, I Made Oka Dharma Pranata mengatakan, kebakaran lahan dikawasan bukit Kelindang rutin terjadi ketika musim kemarau seperti saat ini. “Tadi saya lihat, hingga sore api terpantau sudah mulai mengecil. Kebakaran cukup jauh dari pemukiman warga,” jelas Pranata. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN