Presiden Joko Widodo. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (30/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jokowi Sebut Awal 2023 Masuki Masa Resesi, Tak Boleh Kerja “Normal”

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa ekonomi global diperkirakan resesi pada awal 2023. Jokowi pun menyatakan seluruh jajaran pemerintah tidak boleh hanya bekerja “normal” dan harus selalu peka terhadap krisis.

“Tidak bisa kita kerja normal dalam keadaan yang tidak normal. Tahun depan, tahun 2023 ini akan jauh lebih sulit lagi untuk semua negara, dan diperkirakan awal tahun depan sudah masuk kepada resesi global,” kata Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi di Jakarta, Rabu (30/11) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Berkaitan dengan Pariwisata, Pelabuhan Benoa Punya Peran Penting

Selengkapnya baca di sini

2. Sidang Korupsi di LPD Ungasan, Nama Disel Astawa Kembali Disebut

DENPASAR, BALIPOST.com – Nama I Wayan Disel Astawa kembali disebut-sebut dan dipertanyakan dalam sidang kasus dugaan korupsi di LPD Desa Adat Ungasan, Rabu (30/11). Duduk sebagai terdakwa adalah mantan Ketua LPD Desa Adat Ungasan, Drs. Ngurah Sumaryana, M.M.

Mencuatnya nama Disel Astawa saat jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejati Bali, Nengah Astawa dan Anak Agung Gede Lee Wisnhu Diputera, menghadirkan tiga saksi. Sedangkan dua saksi dibacakan di depan persidangan pimpinan Kony Hartanto dengan hakim anggota Ida Ayu Adnya Dewi dan Soebekti.

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Kios Pasar Mengwi Ludes, Kerugian Miliaran Rupiah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran Pasar Tradisional Adat Mengwi, Badung, Selasa (29/11) pukul 20.20 WITA berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Dari hasil olah TKP pihak kepolisian, kebakaran mengakibatkan 56 kios pakaian di lantai 2 pasar tersebut ludes dilalap si jago merah dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Baca juga:  Desa Kelating, Punya Daya Tarik Pantai dan Gua Kelelawar

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menyatakan, pasar tersebut berlokasi di wilayah Banjar Lebah Pangkung, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Dari keterangan saksi, I Nyoman Budi (33), saat dia mengangkat meja dagangan ke lantai 2 pasar, mendengar suara letupan.

Selengkapnya baca di sini

4. Nilai UMK Bangli 2023 di Bawah UMP

BANGLI, BALIPOST.com – Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bangli tahun 2023 telah disepakati oleh dewan pengupahan. Nilainya lebih rendah dari upah minimum provinsi (UMP) Bali.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Luh Ketut Wardani mengatakan, rapat pembahasan terkait UMK 2023 sudah dilaksanakan dewan pengupahan Bangli Selasa (29/11). Berdasarkan hasil penghitungan, disepakati UMK Bangli Tahun 2023 Rp 2.283.742.

Baca juga:  Ini, Sanksi 6 Petugas Pos Gilimanuk yang OTT

Selengkapnya baca di sini

5. Kebakaran Pasar Mengwi, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran Pasar Desa Adat Mengwi, Selasa (29/11) malam menghanguskan puluhan kios. Dalam upaya pemadaman, dikerahkan 12 mobil pemadam kebakaran.

Kepala Pelaksana BPBD Badung, I Wayan Darma mengatakan, kebakaran yang terjadi di lantai dua pasar ini sampai menghanguskan 64 kios. Kerugian satu kios ditafsir mencapai Rp 100 juta. “Yang terbakar di lantai 2. Ada 110 kios di sana, namun yang terbakar sebanyak 64 kios, diperkirakan kerugian per kios sekitar Rp100 juta. Ini baru penyampaian dari pemilik kios atau toko kain,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *