Api berkobar melalap puluhan kios di lantai 2 Pasar Tradisional Adat Mengwi, Selasa (29/11). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran Pasar Tradisional Adat Mengwi, Badung, Selasa (29/11) pukul 20.20 WITA berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Dari hasil olah TKP pihak kepolisian, kebakaran mengakibatkan 56 kios pakaian di lantai 2 pasar tersebut ludes dilalap si jago merah dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menyatakan, pasar tersebut berlokasi di wilayah Banjar Lebah Pangkung, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Dari keterangan saksi, I Nyoman Budi (33), saat dia mengangkat meja dagangan ke lantai 2 pasar, mendengar suara letupan.

Baca juga:  ForBALI Kembali Turun ke Jalan, Desak Jokowi Lakukan Ini

Budi langsung mencari sumber suara itu dan dilihat kobaran api di dekat plangkiran salah satu kios. Kios tersebut nomor 4 (jika dihitung dari tengah lantai 2 ke arah barat). Selanjutnya Budi mencoba untuk memadamkan api, namun semakin besar. “Saksi (Budi) langsung berteriak kebakaran-kebakaran dari lantai 2,” ujar Kompol Darsana.

Teriakan Budi itu didengar oleh Sumiran (40) yang sedang berjualan bakso dan mie ayam di pasar tersebut. Sumiran langsung naik ke lantai 2 dan ternyata benar terjadi kebakaran.

Baca juga:  Harga RT-PCR Turun, Batas Waktu Dikeluarkannya Hasil Pemeriksaan Juga Ditetapkan

Selanjutnya Sumiran ikut berteriak sambil memanggil pecalang yang berada di bawah untuk segera menghubungi pemadam kebakaran. Beberapa saat dua mobil pemadam kebakaran dan patroli Polsek Mengwi tiba di lokasi kejadian.

Setelah itu datang lagi mobil pemadam lainnya dan semuanya berjumlah 14 unit. Petugas langsung berjibaku memadamkan api.

Akhirnya api berhasil dipadamkan pukul 21.20 WITA. Kerugian diperkirakan mencapai Rp4 miliar. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  COVID-19, Ini Kebijakan Sejumlah Perguruan Tinggi di Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *