Petugas Damkar mengecek lokasi kebakaran di Pasar Mengwi, Badung, Selasa (29/11). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran Pasar Desa Adat Mengwi, Selasa (29/11) malam menghanguskan puluhan kios. Dalam upaya pemadaman, dikerahkan 12 mobil pemadam kebakaran.

Kepala Pelaksana BPBD Badung, I Wayan Darma mengatakan, kebakaran yang terjadi di lantai dua pasar ini sampai menghanguskan 64 kios. Kerugian satu kios ditafsir mencapai Rp 100 juta. “Yang terbakar di lantai 2. Ada 110 kios di sana, namun yang terbakar sebanyak 64 kios, diperkirakan kerugian per kios sekitar Rp100 juta. Ini baru penyampaian dari pemilik kios atau toko kain,” ungkapnya.

Baca juga:  Warga Jabar Meninggal Saat Gempa

Dengan tafsiran itu, kerugian diperkirakan hingga Rp 6,4 miliar. Dikatakan, dalam penanganan kebakaran petugas terpaksa mendobrak kios-kios.

Lantaran saat kejadian pasar dalam keadaan tutup. Namun proses pemadaman berlangsung cepat akibat bantuan dari seluruh pihak. Api berhasil dipadamkan pukul 21.45 WITA.

“Syukurnya dari semua pihak ikut membantu, dari desa adat, pemadam kebakaran dan yang lainnya. Sehingga api cepat dipadamkan,” katanya.

Pengelola Pasar Desa Adat Mengwi Made Rai Merta Sujaya mengatakan, api mulai muncul dari arah barat laut. Ia pertama kali mengetahui adanya api dari laporan petugas keamanan pasar. “Saat itu petugas melaporkan sekitar pukul 20.30 WITA,” ujarnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Melbourne Diguncang Gempa 6 SR, KJRI Sebut Tak Ada Korban WNI
BAGIKAN