Menteri Bintang Puspayoga berkoordinasi dengan Polres Tabanan terkait kasus perempuan yang mengaku diculik, dianiaya, dan nyaris diperkosa. (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (4/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Rekayasa, Ini Pengakuan Perempuan Asal Pandak Gede Ditemukan Terikat

TABANAN, BALIPOST.com – DAT (18) asal Pandak Gede ditemukan terikat dan mengaku diculik, dianiaya, dan hampir diperkosa. Kasus ini pun mendapat perhatian Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga yang langsung turun ke Polres Tabanan, Rabu (4/5).

Namun, setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap korban, diduga kasus itu hanya sebuah rekayasa. Motifnya, menurut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, lantaran korban diduga takut dimarahi pihak keluarga karena pulang malam.

Selengkapnya baca di sini

2. Jika Restrukturisasi Kredit Tak Diperpanjang, Akan Terjadi Masalah Besar

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak hanya pelaku usaha di bidang pariwisata, properti juga mengkhawatirkan jika restrukturisasi kredit yang berakhir Maret 2023 tak diperpanjang lagi. Hal ini lantaran usaha yang mulai berjalan di masa transisi ini belum mendatangkan profit bagi pengusaha sehingga membayar angsuran kredit belum mampu. Demikian disampaikan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Bali, I Gede Suardita, Selasa (3/5).

Baca juga:  Pemalsu Rapid Test Sudah Lima Bulan Beraksi

“BI sudah merilis laporan perekonomian triwulan I. Pertumbuhan ekonomi Bali masih minus yaitu -1,2 persen, meski minusnya lebih baik. Jika restrukturisasi kredit karena pandemi COVID tidak diperpanjang atau tidak ada regulasi khusus untuk Bali, akan terjadi masalah besar,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Datang Minta Maaf, Bule Perempuan Pose Bugil di Pohon Sakral Pura Babakan Dibawa ke Polres

TABANAN, BALIPOST.com – Warga negara asing berpose bugil sedang memeluk Pohon Kayu Putih dalam sebuah video yang viral di media sosial, Rabu (4/5), datang ke Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga yang menjadi lokasi pengambilan video itu. Kedatangan perempuan itu, menurut salah seorang saksi yang saat itu juga berada di sana, I Putu Edi Pratama, bermaksud meminta maaf.

Baca juga:  Diduga Lakukan Ini, Sejumlah Pegawai Dispar Buleleng Jadi Tersangka

Edi yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Tabanan itu mengatakan perempuan yang membuat video dengan pose bugil di pohon yang disakralkan itu datang bersama seorang pria sekitar pukul 17.00 WITA. Selanjutnya pihaknya pun mengawal bule itu ke Polres Tabanan.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden Jokowi Direncanakan Berkunjung ke Istana Tampaksiring

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Provinsi Bali, 4-7 Mei 2022. Presiden dijadwalkan berkunjung ke Istana Tampaksiring.

Pada Rabu (4/5), Dandim 1616/Gianyar mengecek kesiapan Personel Kodim 1616 dalam rangka kunjungan Presiden Joko Widodo. Kegiatan bertempat di Lapangan Areal Parkiran Istana Tampaksiring.

Baca juga:  Kantor Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Digeledah

Selengkapnya baca di sini

5. Sejumlah Boat Tujuan Nusa Penida Kelebihan Kapasitas, Polisi Turunkan Penumpang dan Tegur Pengelola

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengawasan ketat terhadap penumpang boat yang menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan dilakukan personel Satpolairud Polresta Denpasar di Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (4/5). Polisi mengambil tindak tegas dengan menurunkan penumpang boat yang kelebihan kapasitas.

Petugas juga menegur nakhoda dan pengelola boat tersebut. Menindaklanjuti arahan Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas terkait antisipasi kamtibmas juga keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah perairan, Kasat Polairud Kompol A.A Gede Rai Darmayasa, bersama Kanit Patroli AKP Antonius Kiik Asit, melakukan pemantauan dan pengawasan penumpang di Pelabuhan Pantai Sanur.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *