Pasar Mengwi kebakaran. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (29/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pasar Mengwi Kebakaran

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasar Tradisional Mengwi yang terletak di sebelah barat Pura Taman Ayun, Kecamatan Mengwi terbakar, Selasa (29/11) malam. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 20.30 WITA dan melalap sejumlah lapak pedagang.

Kadis Damkar dan Penyelamatan, Wayan Wirya saat dihubungi tak menampik perihal terbakarnya Pasar Mengwi. “Iya benar terbakar, kami sedang atensi. Tim pemadam juga sudah meluncur ke lokasi,” ungkapnya singkat.

Selengkapnya baca di sini

2. Bertepatan HUT ke-529 Kota Tabanan, Bagian Akhir Patung Wisnu Murti Dipasang di Bundaran Kediri

Baca juga:  Desa Babahan Kembangkan Bawang Putih Lokal

TABANAN, BALIPOST.com – Bertepatan dengan HUT ke-529 Kota Tabanan, Selasa (29/11), sekitar pukul 06.30 WITA, bagian akhir Patung Wisnu Murti dipasang di Bundaran (Catus Pata) Kediri, Tabanan. Pemasangan bagian kepala ini merupakan tahap akhir dari kembalinya Patung Wisnu Murti ke Catus Pata Kediri setelah pada 2014 diganti dengan Patung Bung Karno.

Setelah pemasangan ini, tahap finishing akan dilakukan dan diresmikan. Proses pemasangan bagian terakhir Patung Wisnu Murti ini disaksikan langsung Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya dan sejumlah penjabat terkait.

Selengkapnya baca di sini

3. Gorong-gorong Jebol, Truk Angkut Pasir Nyungsep

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan deras, Selasa (29/11) mengakibatkan gorong-gorong Jalan Kerta menuju Banjar Lipah Desa Petang, Petang, Badung, jebol. Jebolnya gorong-gorong tersebut mengakibatkan truk angkut pasir nyungsep dan akses menuju Banjar Lipah tidak bisa dilewati.

Baca juga:  Ratusan WNI yang Dikarantina di Natuna Dipulangkan

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan kejadiannya pukul 09.30 WITA. Posisi lubang tersebut di sebelah kanan jalan. Jebolnya gorong-gorong diameter 2 meter tersebut karena ada pengikisan akibat debit air tinggi melewati gorong-gorong tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Curi Motor Seharga Seratus Juta, WN Inggris Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wisatawan asal Australia, AJM (59) kehilangan sepeda motor di areal Jalan Pantai Batu Mejan, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Senin (28/11). Pelakunya, GTAW (43) warga negara Inggris dibekuk di Jalan Tegal Sari, Badung, Selasa (29/11). Akibat kejadian itu korban mengaku rugi Rp 100 juta.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, didampingi Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, awalnya Senin pukul 09.00 WITA korban memarkir motornya di areal parkir belakang sebuah toko pakaian, Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu. Tiba-tiba pelaku melintas di TKP.

Baca juga:  Ditangkap Bawa Narkoba, Waria Mengaku Jaringan Napi

Selengkapnya baca di sini

5. Petugas Damkar Masih Berupaya Padamkan Api di Pasar Mengwi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran melanda sejumlah kios di Pasar Mengwi, Badung pada Selasa (29/11). Hingga pukul 21.25 WITA, proses pemadaman masih dilakukan di pasar yang lokasinya berada di sebelah barat obyek wisata Taman Ayun itu.

Ketua Regu Damkar Badung Komang Guna, seizin Kadis Damkar Badung Wayan Wirya mengaku saat ini sedang melakukan pemadaman api. “Iya pasar Mengwi terbakar, saat ini masih dilakukan pemadaman,” katanya singkat.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *