Pasar Mengwi kebakaran. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasar Tradisional Mengwi yang terletak di sebelah barat Pura Taman Ayun, Kecamatan Mengwi terbakar, Selasa (29/11) malam. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 20.30 WITA dan melalap sejumlah lapak pedagang.

Kadis Damkar dan Penyelamatan, Wayan Wirya saat dihubungi tak menampik perihal terbakarnya Pasar Mengwi. “Iya benar terbakar, kami sedang atensi. Tim pemadam juga sudah meluncur ke lokasi,” ungkapnya singkat.

Baca juga:  Umat Buddha Diminta Tak Ikut Sebar Hoax

Hingga saat ini belum diketahui pemicu kebakaran tersebut. Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Laporan dari anggota api masih besar,” tegasnya.

Saat ditanya terkait jumlah toko yang terbakar, Kompol Darsana mengatakan belum ada laporan dari anggotanya yang berada di TKP. “Saya masih dalam perjalanan menuju TKP. Anggota saya sudah ada di TKP,” ujarnya.

Kejadian ini viral di media sosial. Pasar Mengwi berada di sebelah barat objek wisata Taman Ayun dan utara Puri Ageng Mengwi.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Nasional Bertambah di Atas 5.900

Untuk diketahui, kebakaran Pasar Mengwi bukan kali ini. Si jago merah pernah melalap sejumlah kios pada 2017 silam. Saat itu umat Hindu tengah merayakan rahina Ngembak Geni (sehari setelah Nyepi). (Parwata/Kerta Negara/balipost)

Sumber Video : Istimewa

BAGIKAN