Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Badung. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penambahan kasus transmisi lokal COVID-19 di Badung mulai menunjukkan tren peningkatan. Klasternya pun tak lagi di Werdi Bhuwana, Mengwi.

Bahkan, dari laporan Dinas Kesehatan Badung, terjadi penambahan kasus jenis transmisi lokal selama 5 hari berturut-turut, mulai Jumat (5/10) dengan jumlah kasus sebanyak 3 orang. Kemudian Sabtu (6/10), Badung melaporkan tambahan kasus transmisi lokal sebanyak 4 orang.

Pada Minggu (7/6) terjadi penambahan 5 kasus positif. Rinciannya 2 dari Jimbaran, Dalung (1) dan Tuban (1) dan 1 dari Kerobokan Kelod. Kasus transmisi lokal kembali bertambah pada Senin (8/6) sebanyak 2 kasus, yakni warga dari Ayunan dan Kerobokan Kaja.

Badung kembali mencatat penambahan kasus pada Selasa (9/6) sebanyak 7 orang. “Penambahan 7 kasus positif kali ini adalah 6 OTG. Jagapati 5 dan Baha 1 serta 1 PDP Tibubeneng,” ujar Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta, Rabu (10/6).

Menurutnya, secara kumulatif, kasus positif COVID-19 di Badung mencapai 79 orang. Rinciannya 1 orang meninggal, 26 masih dalam perawatan, dan 52 sembuh. Sedangkan, total kumulatif PDP di Badung tetap sebanyak 134 kasus dengan rincian 35 positif, 90 negatif dan 9 masih menunggu hasil. “Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga kemarin terdapat penambahan 110 orang, jadi total kumulatif OTG di Badung kini menjadi 1.372 orang,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.