Kebakaran melanda Pasar Mengwi, Selasa (29/11). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran melanda sejumlah kios di Pasar Mengwi, Badung pada Selasa (29/11). Hingga pukul 21.25 WITA, proses pemadaman masih dilakukan di pasar yang lokasinya berada di sebelah barat obyek wisata Taman Ayun itu.

Ketua Regu Damkar Badung Komang Guna, seizin Kadis Damkar Badung Wayan Wirya mengaku saat ini sedang melakukan pemadaman api. “Iya pasar Mengwi terbakar, saat ini masih dilakukan pemadaman,” katanya singkat.

Baca juga:  Buka Mahasabha XII PHDI, Ini Harapan Presiden ke Umat Hindu

Namun dalam grup Siaga Bencana pihaknya melaporkan bencana sekitar pukul 20.40 WITA. Pemadaman diharapkan bisa cepat dilakukan sehingga tidak menganguskan kios yang lain.

Sebelumnya, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengutarakan hingga saat ini belum diketahui pemicu kebakaran tersebut. “Laporan dari anggota api masih besar,” tegasnya.

Saat ditanya terkait jumlah toko yang terbakar, Kompol Darsana mengatakan belum ada laporan dari anggotanya yang berada di TKP. “Saya masih dalam perjalanan menuju TKP. Anggota saya sudah ada di TKP,” ujarnya.

Baca juga:  Areal Taman Pancing Dipadati Warga, Ini Imbauan Kapolsek Densel

Kejadian ini viral di media sosial. Pasar Mengwi selain berada dekat dengan Taman Ayun juga berada di sebelah utara Puri Ageng Mengwi.

Untuk diketahui, Pasar Mengwi bukan kali pertama ini terbakar. Si jago merah pernah melalap sejumlah kios pada 2017 silam. Saat itu umat Hindu tengah merayakan rahina ngembak geni (sehari setelah Nyepi). (Parwata/Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN