Penghina Presiden Joko Widodo, Harris Syahputra saat diamankan di Ditreskrimsus Polda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (26/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pria Asal Medan Hina Presiden Jokowi Diamankan di Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota Subdit V (Siber) Ditreskrimsus Polda Bali mengamankan seorang pria asal Medan, Sumatera Utara, Harris Syahputra di Central Parkir Kuta, Jumat (25/11). Pasalnya Harris menghina Presiden Joko Widodo dan diunggah di chanel YouTube-nya.

Setelah diamankan, Harris minta maaf kepada presiden dan videonya dibagikan di media sosial. Dalam video permintaan maaf tersebut, Harris mengaku video menghina Presiden RI diunggaj pada 16 Agustus 2022. “Video itu saya buat karena terlalu percaya dengan berita di media sosial sehingga mempengaruhi diri saya untuk membenci Bapak Jokowi,” ucapnya.

Baca juga:  Marak, Alih Fungsi Hutan Konservasi ke Tanaman Sayur

Selengkapnya baca di sini

2. Hujan Guyur Gianyar, Jalan Batuyang Dilanda Banjir

GIANYAR, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Gianyar, Sabtu (26/11), menyebabkan Jalan Batuyang Kangin, Batubulan, Sukawati kebanjiran. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar mengatakan daerah itu memang langganan banjir.

Penyebanya, menurut Dibya, masalah sampah. Kondisi ini sudah beberapa kali mendapatkan penanganan BPBD Gianyar.

Selengkapnya baca di sini

3. Analis Politik Sebut Jokowi Beri Dukungan ke 2 Tokoh Ini, Jika Bersatu Dinilai “Duet Maut”

JAKARTA, BALIPOST.com – Joko Widodo berulangkali menyebutkan pentingnya memilih pemimpin yang sudah berpengalaman dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dinilai Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam mengerucut pada dua tokoh.

Baca juga:  Zona Orange Ini, Sudah 10 Hari Berturut Sumbang Kematian COVID-19 Terbanyak

Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengatakan ucapan Jokowi terkait Pilpres dinilai memberikan kode dukungan kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. “Selain itu, duet Prabowo-Ganjar ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi,” kata Analis Politik dan Direktur Indo Strategi Research and Consulting Arif Nurul Imam, Sabtu (26/11).

Selengkapnya baca di sini

4. BPR Pasar Umum Dilikuidasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Jumat (25/11) melikuidasi PT. BPR Pasar Umum yang berpusat di Denpasar, Bali. Selanjutnya, proses pembayaran klaim penjaminan nasabah dan pelaksanaan proses likuidasi dilakukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Dalam rilisnya, OJK mencabut izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Pasar Umum, yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Komplek Pertokoan Bisnis Center Blok C-1, Desa/Kelurahan Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pencabutan izin usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Pasar Umum dikeluarkan melalui Keputusan Anggota Dewan Komisioner (KADK) Nomor KEP-181/D.03/2022 pada 25 November 2022 tentang Pencabutan Izin Usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Pasar Umum, terhitung sejak 25 November 2022.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tegaskan Tentara Tak Boleh Berpolitik Praktis

Selengkapnya baca di sini

5. Sembuh Tambah Ratusan Orang, Korban Jiwa COVID-19 Masih Dilaporkan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali turun ke dua digit pada Sabtu (26/11). Penurunan ke dua digit ini setelah empat hari berturut-turut tambahan kasusnya mencapai 3 digit.

Tambahan pasien sembuh lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai ratusan orang pada hari ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *