Salah satu rumah warga di Kuta Selatan kebanjiran karena hujan deras yang mengguyur kawasan itu pada Rabu (23/11) malam. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kuta Selatan, Badung, Rabu (23/11), mengakibatkan sejumlah wilayah diterjang banjir. Salah satunya, rumah warga di Jalan Bypass Ngurah Rai, No. 48X Jimbaran.

Lokasi yang memang menjadi langgana banjir ini, kmebali tergenang. Akibat curah hujan cukup tinggi, genangan air setinggi hampir 1 meter.

Sjumlah penghuni kos yang ada di rumah tersebut, bahkan ada yang mengungi ke lokasi lain, karena air masuk sampai ke kamar mereka.

Baca juga:  BRI Peduli Ajak Masyarakat Perkotaan Tanam Holtikultura di Lahan Sempit

Menurut penuturan Yulius, salah seorang penghuni kos disana, air mulai naik sejak pukul 21.00 WITA. Kemudian, air semakin tinggi san melewati tembok pembatas kamar kos, sekitar pukul 00.00 WITA.

Akibat air yang masuk ke kamarnya, pria asal Kupang, yabg sudah tinggal di tempat kos itu sejak 2017 lalu, terpaksa harus tidur di luar bersama istri dan anaknya, di bale yang biasa digunakan untuk duduk-duduk.

Baca juga:  Curi Tas di Bandara Ngurah Rai, Dua WN Aljazair Ditangkap

“Naik mulai pukul 9 malam, Air mulai melewati pembatas kos sekitar pukul 12 malam, kami terpaksa tidur di luar, sementara tetangga kos lain, mengungsi ke lokasi lain,” ucapnya.

Di lokasi yang hingga Kamis (24/11) pagi masih digenagi air ini, ada sebanyak 13 kamar kos. Diungkapkannya, lokasi ini sering kebanjiran. Bahkan, selama ia tinggal di sana, sudah 7 kali mengalami banjir serupa.

“Kami tinggal di sini sejak 2017. Sudah sering kena banjir. Sudah 7 kali kena banjir. Baru Jumat 18 November lalu air naik, sekarang lagi naik,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Tanggulangi Bencana, BPBD Bali Jalin Kerja Sama dengan Swiss
BAGIKAN