Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, saat penutupan posko G20, Jumat (18/11). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada periode pelaksanaan pemantauan G20, pada 10-17 November 2022, Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 115 penempatan pesawat delegasi KTT G20. Pesawat tersebut meliputi pesawat utama yang mengangkut para pemimpin negara dan organisasi internasional peserta KTT G20, dan pesawat pendukung. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, Jumat (18/11).

Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani penempatan pesawat delegasi KTT G20 terbanyak dengan 69 pesawat. Disusul oleh Bandara Juanda Surabaya dengan 24 pesawat, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan 9 pesawat, Bandara Adi Soemarmo Surakarta 5 pesawat, Bandara Internasional Lombok 4 pesawat, Bandara Internasional Yogyakarta 3 pesawat, serta Bandara Sepinggan Balikpapan 1 pesawat.

Baca juga:  Antisipasi Masuknya Cacar Monyet, Penumpang Dari Singapura Dipantau Melalui Thermoscanner

Sedangkan di dua bandara pendukung lain, yaitu Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin tidak ada pesawat pemimpin negara KTT G20 dan organisasi internasional yang ditempatkan di sana.

Baca selengkapnya dimedia partner DENPOST.id

BAGIKAN