Pelepasan Kontingen Porwanas Bali oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga, Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si., mewakili Gubernur Bali, Sabtu (19/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si., mewakili Gubernur Bali, Wayan Koster pada Sabtu (19/11) melepas kontingen atlet Porwanas Bali. Mereka akan berlaga di Malang, Jawa Timur, dalam helatan Porwanas XIII, di Malang, pada 21 hingga 27 November 2022.

Dalam sambutannya, Kadisdikpora mengungkapkan atlet PWI Bali yang tampak cerah yang akan tampil di Porwanas tidak mau memasang target berlebihan dan biasanya merendah. Karena atlet-atlet Bali yang tampil di Kejurnas tidak mau pasang target berlebihan dan selalu merendah. “Kami harapkan medali yang dicapai melebihi dari target yang diharapkan meskipun dengan lerjuangan yang cukup berat. Kami melihat wajah-wajah atlet Bali terlihat bersinar kemungkinan bisa lebih membawa pulang medali,” harap Boy.

Baca juga:  Jika Bali Tak Mau PSBB Seiring Terus Naiknya Jumlah Kasus COVID-19, Ini Satu-satunya Pilihan

Sementara Ketua Kontingen Bali, Djoko Purnomo dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 30 orang personel atlet dan official yang dikirim ke Malang. Cabang olahraga yang dibawa dari Bali ada tenis meja, biliar, futsal, catur, tenis lapangan dan atletik.

“Dalam Porwanas kali ini, ditarget dua emas dari Bali. Namun kami berharap bisa lebih nantinya. Kami melihat persaingan cukup ketat sehingga optimistis untuk bisa membawa pulang medali. Paling sedikit dua emas dari Biliar,” ucap Djoko Purnomo.

Baca juga:  Curi Ponsel dan Motor di 6 TKP, Dua Pria Sumba Diamankan

Skuad biliar kontingen Bali diperkuat Ari Purboyo, Made Miasa, dan Hari Santoso yang akrab dipanggil Ariex Pratama. Ketiganya sejak tiga bulan lalu sudah melakukan latihan secara mandiri. “Kami berusaha sekuat tenaga membawa harum nama Bali khususnya PWI Bali,” sambung wartawan senior Ari Purboyo. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *