Bencana alam terjadi di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem, pada Rabu (16/11) memicu sejumlah bencana alam. Tercatat ada belasan titik lokasi bencana yang terjadi akibat hujan tersebut.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Kamis (17/11) mengungkapkan, akibat hujan yang menguyur Karangasem beberapa jam, mengakibatkan terjadinya sejumlah bencana alam. Mulai dari pohon tumbang sampai tanah longsor. “Yang mendominasi adalah bencana pohon tumbang menimpa rumah dan jalan raya. Ada juga senderan rumah warga yang jebol atau tergerus,” ucapnya.

Baca juga:  Pohon Besar Tumbang, 7 Kendaraan Rusak dan 4 Orang Luka-luka

Menurut, Arimbawa, bencana alam melanda sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Bebandem, Abang, Selat, Kubu, dan Karangasem. Dari kecamatan tersebut, tercatat ada belasan titik bencana alam yang terjadi. “Untuk Selat ada dua titik, Abang delapan titik, Selat satu titik, Kubu dua titik, dan untuk Karangasem satu titik,” katanya.

Dia menjelaskan, dari bencana itu belum semua yang sudah selesai dilakukan assesement atau penanganan. Karena ada beberapa titik yang belum diselesaikan. “Sisanya yang belum, akan ditangani hari ini,” imbuh Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pantau Aktivitas dan Keamanan, Pasar Karangsokong Dipasangi CCTV
BAGIKAN