Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk diperkuat BKO dari Lanal Denpasar dengan menempatkan sejumlah personil marinir. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah personil marinir Lanal Denpasar dikerahkan di Pelabuhan Gilimanuk untuk pengamanan serta pemeriksaan pintu masuk Bali tersebut selama KTT G20. Pengamanan di areal Pelabuhan khususnya bagi para penumpang yang masuk dilakukan sesuai protap dan dengan pemeriksaan ketat dari petugas gabungan.

Danposal Gilimanuk Letda Laut(S)Brahmoko Setiaji, Senin (14/11) mengatakan, atas instruksi Danlanal Denpasar selaku Dansubsatgas Pam Pelabuhan Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk diperbantukan 4 personil Marinir. “Selain dari anggota posal Gilimanuk, ditambah 4 personil Marinir yang diperbantukan,” kata Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji.

Baca juga:  Pengembangan Kasus Korupsi Retribusi Terminal Manuver Tunggu Hasil Audit BPKP

BKO personil ini telah diturunkan sejak akhir pekan lalu dan akan membantu melakukan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk khususnya pemeriksaan orang dan barang yang masuk ke Bali. Selama 24 jam sehari dengan pengaturan jadwal akan membackup pemeriksaan sesuai protap. “Termasuk juga protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan, setiap penumpang kita arahkan untuk validasi ke KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), ” ujarnya.

Sejauh ini hingga pelaksanaan Presidensi G20, eskalasi orang yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk masih tergolong landai. Jajarannya juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan instansi terkait dalam pengamanan. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Berpotensi Tarik Wisatawan, Taman Siwa Perlu Ditata

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *