Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (13/11/2022). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (13/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Presiden Joe Biden Tiba, Disambut Tarian Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali, Minggu (13/11) malam. Biden tiba pukul 22.10 WITA, dengan menggunakan pesawat Air Force One, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, Biden menuruni tangga pesawat seorang diri. Kedatangan Biden disambut dengan pasukan jajar kehormatan dan penampilan puluhan penari Bali. Biden tampak tersenyum melihat sambutan para penari tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Bermodus Investasi Lahan dan Bisa Ilmu Kebatinan, Emas Seratus Juta Raib

Baca juga:  Satu Keluarga Asal Rusia Dideportasi

BANGLI, BALIPOST.com – Tim Opsnal Reskrim Polsek Kintamani, saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan kasus pencurian perhiasan emas dengan nilai Rp100 juta lebih. Pelaku bermodus investasi lahan dan punya ilmu kebatinan.

“Pelaku berkedok investasi lahan, lalu pura-pura bisa menerawang dan mengaku punya ilmu kebatinan,” kata Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto, saat dikonfirmasi, Minggu (13/11).

Selengkapnya baca di sini

3. Hampir Sepekan, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tunjukkan Kenaikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 Bali masih bertambah signifikan pada Minggu (13/11). Bahkan, jumlahnya lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 167 orang. Tambahan kasus hingga seratusan orang atau 3 digit sudah enam hari atau hampir sepekan berturut-turut dilaporkan.

Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali juga kembali dilaporkan memasuki hari ketujuh berturut-turut. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 3 orang.

Baca juga:  Bencana di Bali Akibat Perusakan Hutan dan Penutupan Alur Sungai

Selengkapnya baca di sini

4. Hormati Keberagaman Agama, Menag Apresiasi Puskor Hindunesia

MANGUPURA, BALIPOST.com – Puskor Hindunesia (Pusat Koordinasi Hindu Indonesia) merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial, budaya, lingkungan, keagamaan. Organisasi ini didirikan secara de yure di Denpasar pada tahun 2015.

Keberadaan Puskor ini mendapat apresiasi dari Menteri Agama RI, Cholil Yaqut Qoumas yang diwakili Dirjen Bimas Hindu Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija, M.Sc. Dalam sambutan, Menag menyambut baik pelaksanaan Mukornas I ini.

Selengkapnya baca di sini

5. Wujudkan Pelabuhan Segitiga Emas, Perjuangan Gubernur Koster Diapresiasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Diresmikannya Pelabuhan Segitiga Emas, Sanur di Denpasar, Sampalan di Nusa Penida, dan Bias Munjul di Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan apresiasi. Ucapan terima kasih dari pemerintah, eksekutif dan legislatif di kabupaten/kota, masyarakat hingga seniman maupun arsitek tradisional Bali, karena terwujudnya pelabuhan ini dinilai sebagai fasilitas lompatan Peradaban Infrastruktur Era Baru.

Baca juga:  Akses, Tata Kelola, dan Mutu Pendidikan Jadi Fokus Utama

Dengan terwujudnya ketiga pelabuhan tersebut, salah satunya Pelabuhan Sanur di era kepemimpinan Gubernur Koster dinilai sangatlah bagus. Salah satu warga yang juga merupakan musisi, Ida Bagus Arta Suartika meyakini pelabuhan ini akan mampu memberikan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dan wisatawan yang akan berlabuh dari Sanur menuju Nusa Penida.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *