Pelepasan kontingen Bangli yang akan berlaga di ajang Porprov Bali (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Kabupaten Bangli mengirim kontingennya yang terdiri dari 193 atlet, 55 pelatih dan 35 oficial dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2022. Para atlet tersebut bakal berlaga di 24 cabang olahraga (cabor) dari 43 cabor yang dipertandingkan.

Porprov Bali akan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 26 Nopember 2022. Pelepasan Kontingen Bangli dilaksanakan di tugu pahlawan Penglipuran, Kamis (10/11). Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan lambang daerah dari Bupati Bangli ke Ketua Kontingen

Baca juga:  Truk Terguling Timpa ''Palinggih'', Sopir Selamat

Ketua KONI Bangli Sang Suarjaksa mengatakan Porprov Bali akan menjadi jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga. Dengan semangat kepahlawanan yang diwariskan pejuang kemerdekaan Kapten Anak Agung Mudita jiwa para atlet Bangli diharapkan selalu bergelora di setiap kompetisi atau kejuaraan Porprov. “Jiwa para pahlawan juga diharapkan dapat memompa putra putri Bangli siap berkompetisi untuk mengharumkan nama Bangli di ajang Porprov Bali XV 2022,” harapnya.

Disampaikan bahwa pada porprov di Singaraja lalu, Bangli menduduki peringkat paling bawah. Pada Porprov tahun ini Bangli ditargetkan dapat memperbaiki peringkat. Harapan yang akan mendulang medali bagi kontingen Bangli ada di cabang Pencak silat, judo, dan karate. Namun tidak mengenyampingkan cabang olahraga lainya.

Baca juga:  Tagihan PDAM Belum Dibayar, Pedagang Pasar Loka Crana Terpaksa Bawa Air dari Rumah untuk Toilet

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berharap para atlet dapat menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan demi berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bangli. Bupati juga mengajak seluruh atlet keluarkan segenap daya upaya terus berprestasi dan tidak mudah menyerah serta tetap fokus dan berjuang. “Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Dan yang paling penting senantiasa dekatkan diri kepada sang pencipta agar diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, serta hambatan,” pesan Sedana Arta.

Baca juga:  Wushu Tabanan Bertekad Geser Denpasar di Porprov

Pada pelepasan kontingen Bangli kemarin, Sedana Arta juga mengajak Organisasi Pimpinan Daerah ( OPD) dan seluruh pegawai Pemkab untuk ikut menyukseskan Porprov Bali dan memberikan motivasi atlet Bangli yang akan berlaga. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *