Anggota Kodam IX/Udayana membersihkan sampah di kawasan Manggrove Tahura Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Kodam IX/Udayana dikerahkan untuk membersihkan kawasan Manggrove Tahura Ngurah Rai di areal Pura Luhur Candi Narmada, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Minggu (6/11). Seperti diketahui bersama bahwa hutan mangrove ini merupakan salah satu venue dikunjungi delegasi G20.

Kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan 110 personel dari Kodim 1611/Badung, Yonif Raider 900/SBW, Kementerian PUPR dan masyarakat sekitar kawasan manggrove serta dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai langkah bersama menyambut KTT G20.

Baca juga:  Sambut Pertemuan IMF-WB, Ribuan Anggota Kodam Kerja Bakti di Tanjung Benoa

“Kawasan ini merupakan salah satu venue yang akan di kunjungi oleh para kepala negara dan delegasi peserta Presidensi G20. Sehingga saat dikunjungi memberikan kenyamanan tamu yang datang,” ujar Kolonel Puji.

Diharapkan bersih-bersih ini dilaksanakan secara maksimal sehingga dibagi menjadi dua sektor yaitu perairan dan daratan. Personel yang bertugas membersihkan di sektor perairan akan menggunakan perahu karet LCR.

Sedangkan di sektor darat menggunakan alat yang telah dibawa oleh masing-masing perorangan. Sampah yang terkumpul di angkut menggunakan truk Balai Wilayah Sungai (BWS). (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Penglipuran akan Dikunjungi Ratusan Delegasi G20
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *