Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi saat acara sosialisasi pengamanan puncak KTT G20. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (25/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. KTT G20, Aktivitas Masyarakat Dibatasi hingga Hewan Peliharaan Dikandangkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sosialisasi dan koordinasi pengamanan KTT G20 terus dilakukan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Pada Selasa (25/10) sosialisasi dilakukan di Kelurahan Benoa, Kuta Selatan. Dalam pertemuan tersebut terungkap jika aktivitas masyarakat dibatasi hingga mengandangkan hewan peliharaan dan ternak pada saat KTT.

“Saat KTT G20 akan ada pembatasan-pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah yaitu mulai dari diberlakukannya work from home atau WFH dan belajar daring bagi siswa sekolah. Hal tersebut bukan bermaksud membuat orang liburan, namun guna membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah,” tegas Kombes Yugo.

Baca juga:  Dianggap Kebablasan, Klungkung Diminta Kendalikan Pariwisata Lembongan

Selengkapnya baca di sini

2. Pacar dan Ibu Dua Bocah Dirantai Jadi Tersangka, Cuma Wajib Lapor

TABANAN, BALIPOST.com – Pihak kepolisian telah menetapkan dua tersangka atas kasus dua bocah malang, DH (6) dan DS (3), yang ditemukan dirantai di sebuah rumah di Tabanan. Kedua tersangka itu adalah UDW (40) yang merupakan ibu dari keduanya dan MS (40), pacar dari UDW.

Keduanya tidak dilakukan penahanan melainkan cuma wajib lapor. Sang ibu, UDW (40) juga bersama dua anaknya berada di rumah singgah milik dinas sosial kabupaten Tabanan.

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa Masih Bertambah, Pasien COVID-19 Baru di Bali Tertinggi dalam 1,5 Bulan Ini

Baca juga:  Hari Ini Pasar Seni Kuta Dibongkar, Diawali Prosesi "Nyapuh"

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien meninggal akibat COVID-19 di Bali pada Selasa (25/10) kembali dilaporkan. Sudah dua hari berturut-turut, Bali laporkan tambahan korban jiwa.

Sementara itu, kasus baru masih bertambah puluhan orang. Jumlahnya menunjukkan kenaikan, bahkan tertinggi dalam 1,5 bulan terakhir ini.

Selengkapnya baca di sini

4. Komandan Paspampres Jelaskan Kronologi Penangkapan Wanita Bersenpi Coba Terobos Istana

JAKARTA, BALIPOST.com – Menanggapi adanya insiden perempuan menerobos Istana Presiden dengan membawa senjata api jenis FN pada Selasa (25/10) pukul 07.00 WIB, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko menjelaskan kronologi penangkapan. Ia mengatakan bahwa perempuan tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

Wahju, dikutip dari situs Setkab.go.id, mengatakan bahwa peristiwa ini bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan. Namun, bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan.

Baca juga:  Isi Jabatan, Gubernur Koster Kedepankan Obyektivitas

Selengkapnya baca di sini

5. Sampah Kiriman Mulai Serbu Pantai Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sampah kiriman mulai menepi ke Pantai Kuta, pascahujan melanda kawasan hulu yang membawa material banjir berupa batang kayu dan lainnya. Kondisi ini terlihat cukup parah, karena sampah kayu menutup sebagian pasir di Pantai kuta, sejak Selasa (25/10).

Dari pantauan di lapangan, semakin siang, kondisi sampah terus bertambah. Menurut Koordinator Evakuasi Dini Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, I Made Gde Dwipayana, kondisi sampah kiriman sebenarnya telah mulai muncul sejak 2 minggu yang lalu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *