Imigrasi melakukan pengawasan di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Imigrasi Kanwil Kemenkumham Bali melakukan pemantauan dan pengamanan keimigrasian, menjelang hajatan KTT G20 di Bali, Sabtu (22/10). Patroli dilakukan di titik rawan lintasan orang asing.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa pada perhelatan KTT G20 ini Kemenkumham, khususnya Imigrasi terlibat sebagai salah satu panitia dalam pelaksanaannya. Mereka yang melakukan patroli dari Kantor Imigrasi Denpasar, Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Singaraja, serta Rudenim Denpasar.

Baca juga:  Berlaku Mulai 28 Februari, Menkumham Keluarkan Permen Baru Cegah Virus Corona

“Kegiatan patroli keimigrasian dilakukan di titik rawan yang menjadi tempat keluar masuk Warga Negara Asing (WNA) ke wilayah Bali, yakni Bandara dan Pelabuhan, serta tempat-tempat pariwisata yang sering dikunjungi oleh WNA,” jelasnya.

Kata Anggiat Napitupulu G20 merupakan perhelatan besar, dan Imigrasi harus menjalankan tugas dab fungsi keimigrasian hingga rercipta keamanan dan ketertiban.
“Situasi selama melakukan patroli terpantau aman serta kondusif dan patroli terlaksana dengan baik dan lancar,” jelasnya. (Miasa/balipost)

Baca juga:  Gara-gara Miras, 19 Orang Tewas di Malaysia
BAGIKAN