Sejumlah siswa kesurupan di SMPN 5 Denpasar, Kamis (20/10). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (20/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tuntut Ganti Kepsek, Guru dan Siswa SMPN 5 Denpasar Sampaikan Kekecewaan dan Ketidakpuasan

DENPASAR, BALIPOST.com – Suasana SMPN 5 Denpasar di Ubung, Kamis (20/10) diwarnai aksi demo para siswa akibat kondisi sekolah tidak kondusif lagi. Bukan hanya siswa, para guru juga melakukan hal yang sama untuk mengungkapkan ketidakpuasan dan kekecewaan mereka. Bahkan dalam aksi itu, sejumlah siswa juga sempat kesurupan.

Mereka menyampaikan aspirasinya kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, A.A. Gede Wiratama, Kamis (20/10). Mereka berharap kepala sekolah yang baru, Putu Eka Juliana Jaya, diganti.

Selengkapnya baca di sini

2. Sejumlah Siswa SMPN 5 Denpasar Kerauhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah aksi penyampaian aspirasi guru-guru SMPN 5 Denpasar kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di salah satu ruang kelas, sejumlah siswa di halaman kerauhan. Para siswa ini mendadak kerauhan secara bersamaan, Kamis (19/10).

Baca juga:  Sepekan Ini, Bali Masuk Lima Besar Penyumbang Kematian Tertinggi

Satu per satu siswa yang kerauhan diajak ke Padmasana yang berada di sekolah setempat. Salah seorang siswa, Ganes, Kelas VII C mengatakan kasus seperti ini pernah terjadi sebelum ada upacara mecaru.

Selengkapnya baca di sini

3. Bencana di Bali Akibat Perusakan Hutan dan Penutupan Alur Sungai

NEGARA, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Bali membawa duka mendalam. Pasalnya, sejumlah wilayah di Bali dilanda bencana banjir dan tanah longsor yang menimbulkan enam korban jiwa. Berbagai faktor bisa jadi penyebabnya, dua di antaranya akibat ulah manusia yakni perusakan hutan dan pembangunan yang menutup alur sungai.

Banjir bandang yang menerjang Sungai Biluk Poh serta sejumlah daerah aliran sungai (DAS) di Jembrana awal pekan lalu membuktikan bahwa alam di hutan sedang tidak baik. Siklus banjir bandang di setiap DAS di Jembrana selama kurun waktu 15 tahun ini, semakin pendek.

Baca juga:  Sejumlah Ternak Mati Misterius di Nusa Penida

Selengkapnya baca di sini

4. Bocah 5 Tahun Tewas Usai “Diseruduk” Mobil

TABANAN, BALIPOST.com – Tabrakan hebat terjadi di jalan umum jurusan Kediri-Tanah Lot, masuk wilayah Banjar Batan Poh, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Rabu (19/10). Dua orang pejalan kaki “diseruduk” mobil yang dikemudikan oleh pria inisial IMS (37) asal Lombok Barat, NTB. Salah satu korban, masih berusia lima tahun meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Nyitdah, Kediri, Tabanan.

Kasus tabrakan ini terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Sebelumnya, pengemudi melaju dari arah utara jurusan Kediri menuju arah selatan jurusan Tanah Lot. Setibanya di tempat kejadian, diduga sopir mengantuk sehingga kendaraannya tidak terkendali dan menabrak dua pejalan kaki, Wilhelmina Bili (26) asal Sumba NTT dan Nofalsius Lero (5).

Baca juga:  Kapolda Golose Targetkan Bali Zero Narkoba, Napi Narkoba Dilayar ke LP Nusakambangan

Selengkapnya baca di sini

5. Demo di SMPN 5 Denpasar, Kapolsek Denut Minta Tetap Jaga Kamtibmas

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyampaian aspirasi (demo) dilakukan siswa dan siswi SMPN 5 Denpasar terkait Kepala Sekolah (kepsek) yang baru, Kamis (20/10). Demo tersebut diduga dipicu sejumlah peristiwa, tingkah laku, dan tutur kata yang tidak pantas serta tidak sopan Kepsek kepada guru, staf, maupun murid.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mendatangi SMPN 5 Denpasar, Jl. Cokroaminoto, Kelurahan Ubung, pukul 10.30 WITA. Menurut Iptu Carlos, para siswa dan siswi tersebut menyampaikan aspirasinya ke Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *