Pantai Samigita dilengkapi arena bermain untuk anak-anak (playground). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah fasilitas publik disiapkan dalam proyek penataan pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita). Fasilitas dimaksud seperti playground, outdoor, gym dan skate park.

Menurut Project Manager Tunas Jaya Sanur (TJS) – Bianglala KSO, I Nyoman Agus Sandika, penyiapan beberapa fasilitas publik ini berdasarkan permintaan masyarakat Kuta. Playground atau tempat bermain anak, kata dia, lokasinya hanya berada di kawasan pantai Kuta tepatnya berada di area dekat stan kuliner, di segmen 3 Kuta.

Baca juga:  Ditutup Longsor, Jalur Amlapura-Denpasar Lumpuh

Pembangunan playground telah ditentukan dari kontrak awal. Playground ini digunakan sebagai pelengkap area kuliner, sehingga anak-anak dapat menggunakan sambil menikmati kuliner.

Sesuai dengan kontrak, untuk di tempat lain, fasilitas publik yang disiapkan hanya outdoor gym. Fasilitas iniakan disebar di beberapa lokasi. “Outdoor gym akan disebar beberapa lokasi, seperti di segmen 1, segmen 2, segmen 3. Sementara di segmen 4 akan ada skate park,” ungkapnya, Rabu (18/1).

Baca juga:  Maling Beraksi di Tempat Hiburan Malam

Disinggung terkait progres penataan pantai Samigita secara keseluruhan, untuk saat ini sudah mencapai 97 persen. Meski demikian, pengerjaannya tetap dikebut agar nantinya dapat terselesaikan sebelum jatuh tempo di 6 Februari. “Secara kelengkapan mayor yang masih kegiatan di bangunan tsunami shelter, kemudian ada beberapa bangunan penunjang, seperti toilet, kita masih melakukan perlengkapan,” bebernya.

Dari pantauan di lokasi, saat ini penataan untuk di Pantai Kuta sedang dilakukan pengerjaan pedestrian atau pemasangan beton untuk tempat pejalan kaki. “Di Pantai Kuta, bertahap sudah dikerjakan pemasangan beton untuk pedestrian. Pasalnya, sebelumnya pengerjaan sempat tertunda akibat kondisi cuaca ekstrem yang sempat melanda,” terangnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Kawasan ASEAN Penting Menjadi Pusat Industri Kendaraan Listrik
BAGIKAN