Silvia Lis Sulastri diamankan di Polsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (15/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bakar Kasur hingga Sebabkan Jago Merah Melalap Kos-kosan, Perempuan Asal Bandung Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kos-kosan milik Komang Surya Mangunwijaya di Jalan Tukad Petanu III No. 6B, Denpasar Selatan (Densel), Sabtu (15/10) terbakar. Pemicunya salah satu penghuni kos, Silvia Lis Sulastri (23) membakar kasur karena kesal menunggu seorang ojol.

Akibat ulahnya itu, perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini diamankan di Polsek Densel. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, Silvia sudah diperiksa terkait kejadian ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Panggil Penjabat Polri, Presiden Singgung Pungli hingga Tindakan Represif

Baca juga:  Karena Ini, Monumen GZ Ditutup 7 Hari dari Pengunjung

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil penjabat Polri ke Istana Negara pada Jumat (14/10). Dalam pertemuan yang menghadirkan Kapolda hingga Kapolres seluruh Indonesia itu, Jokowi menyinggung masalah pungutan liar (pungli) hingga tindakan represif oknum anggota Polri.

Presiden mengaku banyak mendapat laporan terkait hal ini. “Saya terlalu banyak mendapat laporan, urusan kecil-kecil tetapi bisa mengganggu kepercayaan terhadap Polri. Jadi keluhan masyarakat terhadap Polri 29,7 persen itu, ini sebuah persepsi, karena pungli, tolong diredam, sewenang-wenang tolong diredam anggota-anggotanya. Pendekatan yang represif dijauhi,” ujar Presiden Jokowi, dalam rekaman video Youtube Sekretariat Presiden dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (15/10).

Selengkapnya baca di sini

3. Ular Bersarang di CPU Komputer

NEGARA, BALIPOST.com – Satpol PP Jembrana menangani laporan hewan liar yang masuk ke rumah warga, Sabtu (15/10) siang. Seekor ular ditemukan bersarang di kotak CPU komputer milik warga di LC Dauhwaru.

Baca juga:  Proses Pendinginan di Pasar Umum Blahbatuh Berlangsung, Titik Api Masih Terlihat di Los

Menindaklanjuti laporan itu, regu 3 pemadam kebakaran melakukan upaya penanganan dengan menangkap ular tersebut. Ular dengan panjang sekitar 1,5 meter itu berhasil ditangkap setelah petugas membongkar CPU yang masih aktif digunakan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Dijanjikan ke Selandia Baru, Sejumlah Naker Setor Puluhan Juta Tak Kunjung Berangkat

NEGARA, BALIPOST.com – Dugaan penipuan dan pelanggaran UU Ketenagakerjaan terkait pengiriman tenaga kerja ke Selandia Baru ditangani Unit Reskrim Polres Jembrana. Penanganan kasus ini masuk tahap penyidikan, namun belum penetapan tersangka.

Kasus ini mencuat setelah sejumlah naker yang telah menyetor uang puluhan juta rupiah kepada oknum di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) tidak kunjung diberangkatkan. Karena tak juga berangkat, ada naker yang melaporkan ke Polres.

Baca juga:  Ini, 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru

Selengkapnya baca di sini

5. Ribuan Penjor Dipasang Sambut KTT G20, Pemprov Bali Anggarkan Miliaran Rupiah

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan ribuan penjor akan dipasang di jalan khusus untuk menyambut delegasi pertemuan G20. Penjor merupakan hiasan berupa bambu yang dipasangi daun kelapa yang umumnya dipasang umat Hindu di Bali menjelang hari raya atau upacara keagamaan.

Menurut Gubernur Koster, anggaran untuk pemasangan penjor mencapai Rp3,5 miliar. “Titiknya (pemasangan penjor) sudah ditentukan dari bandara ke venue G20, programnya dari Pemprov Bali tapi nanti ditugaskan pada desa adat yang dilintasi wilayahnya,” kata Koster di Denpasar, Jumat (14/10) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *