Ilustrasi penggunaan skincare mengandung AHA dan BHA. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Perkembangan produk skincare saat ini sudah makin maju dengan ditemukannya berbagai kandungan yang bermanfaat. Beberapa diantaranya adalah AHA dan BHA.

Dua jenis kandungan ini kerap ditemukan pada berbagai merek skincare yang berkualitas. Sebenarnya, apa sih kandungan AHA dan BHA itu?

AHA adalah Alpha Hydroxy Acid dan BHA adalah Beta Hydroxy Acid yang keduanya merupaan jenis asam hidroksi yang terbukti efektif untuk mengeksfoliasi kulit dan menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, AHA dan BHA juga merupakan kandungan yang bersifat anti ageing.

Tambahannya, produk yang mengandung AHA dan BHA akan dapat terserap lebih dalam ke pori-pori kulit wajah sehingga produk ini sangat cocok untuk digunakan pada kulit berjerawat dan black head atau komedo. Kamu bisa memilih berbagai merek produk skincare yang berkualitas dengan kandungan AHA dan BHA di pasaran. Namun, agar lebih mudah, berikut ini rekomendasi produk skincare yang mungkin cocok untuk kamu. Yuk simak!

1. Azarine Peeling Serum

Merek lokal Azarine bisa masuk list kamu untuk produk serum wajah dengan kandungan AHA BHA. Azarine AHA-BHA-PHA Peeling Serum mengandung bahan aktif AHA BHA yang berfungsi untuk melembutkan kulit wajah.

Produk ini mengandung 7% mixed AHA dari glycolic, mandelic, dan lactic ditambah 2% BHA dari salicyclic acid. Selain itu, terdapat kandungan 1% PHA lactobonic acid dengan ekstrak pepaya.

Baca juga:  Ini, 6 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner Terbaik

Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dengan serum ini berkat kemampuannya yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat wajah tampak lebih bersih dan cerah. Untuk mendapatkan hasil terbaik pemakaian produk ini, kamu bisa menggunakannya pada malam hari satu sampai tiga kali seminggu secara rutin.

Untuk harganya, produk ini bisa kamu dapatkan di Shopee mulai dari Rp25 ribu untuk ukuran 20ml.

2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Kulit wajahmu berminyak? Tenang, kamu juga bisa melembutkannya dengan serum Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution dengan kandungan bahan aktifnya. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin mengatasi pori-pori tersumbat tanpa membuat kulit kering. Selain itu, serum ini juga bisa membantu kulit wajahmu tetap terhidrasi dengan baik.

Somethinc peeling sollution. (BP/Istimewa)

Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan produk peeling solution ini untuk eksfoliasi. Tahapannya dengan menggunakannya pada wajah seperti biasa dan membilas wajah dengan air hangat untuk menjaga kondisi kulit. Namun, perlu diingat, kamu hanya perlu menggunakan produk ini dua sampai tiga kali seminggu saja, ya. Untuk harganya, kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari Rp115 ribu.

Baca juga:  Liburan, Sejumlah Delegasi IMF-WB Perpanjang Lama Tinggal

3. Avoskin Miraculous Refining Serum

Produk lokal satu ini juga bisa kamu pertimbangkan apabila ingin mencari kandungan AHA dan BHA. Avoskin Miraculous Refining Serum dapat membantu kulit wajahmu terbebas dari jerawat dan terlihat lebih cerah.

Produk ini juga bisa membantu menghilangkan sel kulit mati dan merangsanag pertumbuhan sel kulit baru. Kandungan AHA dan BHA dipadu dengan niacinamide serta ceramide, produk ini cocok untuk melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, hingga menghilangkan bekas jerawat. Produk ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga dari Rp239 ribu di Shopee.

4. Whitelab Peeling Serum

Rasanya kamu tidak asing dengan merek satu ini, yaitu Whitelab. Produk lokal satu ini dikenal dengan Peeling Serum-nya yang memiliki kandungan AHA, BHA, dan PHA. Produk ini cocok untuk digunakan siapapun dengan semua jenis kulit wajah, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Whitelab Peeling Serum. (BP/Istimewa)

Dengan kandungan utama AHA 5% + BHA 2% + PHA 2% + Niacinamide 2% kamu tak perlu khawatir, karena produk serum ini tidak menyebabkan iritasi. Kamu hanya perlu menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Whitelab Peeling Serum, yaitu mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, dan memperkuat skin barrier. Untuk harganya, kamu bisa membeli produk ini dengan ukuran 15ml seharga Rp79 ribu.

Baca juga:  Sedang Cari Jam Tangan Wanita? Berikut Rekomendasinya untuk Anda!

5. Implora Peeling Serum

Terakhir, kamu bisa mencoba Implora Peeling Serum. Produk ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran membandel pada wajah. Alhasil, kamu bisa terbebas dari komedo dan jerawat sehingga kulit wajahmu akan lebih mulus.

Selain itu, Implora Peeling Serum juga dapat berfungsi untu menutrisi dan mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan produk ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp35 ribu saja di Shopee.

Nah, itulah beberapa produk skincare yang mengandung AHA dan BHA terbaik untuk kulit wajahmu. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk tersebut di Shopee melalui toko dan para seller resmi yang pastinya terpercaya.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Shopee menyediakan program Shopee Affiliate. Bagaimana sih cara mendaftarnya? Kamu bisa melalui Shopee Affiliate di website Shopee.

Setelah terdaftar, kamu bisa langsung mencari cuan tambahan dengan mempromosikan berbagai produk di Instagram, Twitter, TikTok dan media sosial lainnya. Kamu bisa mempromosikan berbagai produk skincare jenis apapun, termasuk skincare dengan kandungan AHA dan BHA.

Nah, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti program Shopee Affiliate dan dapatkan keuntungannya! (Adv/balipost)

BAGIKAN