Sejumlah tulang dan tengkorak manusia ditemukan di sekitar Pantai Rening, Dusun Rening, Kecamatan Negara, Sabtu (15/10) pagi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah tulang dan tengkorak manusia ditemukan di sekitar Pantai Rening, Dusun Rening, Kecamatan Negara, Sabtu (15/10) pagi. Tulang manusia ini ditemukan oleh warga yang hendak turun ke pantai sekitar pukul 07.00 WITA.

Tengkorak terlihat muncul di pasir pantai dan dilihat warga, Sufyan Hadi (35) asal Rening, Cupel. Sufyan sebelumnya sekitar pukul 07.00 WITA, sedang mengobrol bersama teman-teman nelayan.

Baca juga:  Hendak Dikirim ke Belanda, Puluhan Tengkorak Manusia Diamankan

Lalu, Sufyan beranjak dari duduk dan berjalan ke arah pantai. Masih di tanah H. Jamil yang berada dekat pantai, Sufyan melihat ada tulang menyerupai tengkorak.

Kemudian ia mendekat dan dipastikan memang tengkorak. Saksi kemudian memberitahukan penemuan ini ke kelian banjar dan bersama-sama menggali tanah tersebut.

Setelah digali tidak terlalu dalam, ditemukan kerangka manusia dengan posisi tengkorak kepala berada di barat dan tengkorak kaki di timur. Mendapati penemuan itu, agar tidak terseret ombak kemudian saksi berinisiatif menguburkan kembali kerangka manusia tersebut di tanah milik Antoni.

Baca juga:  Juga Ditemukan, Kerangka Manusia di Dekat Pura Bias Aud

Lokasinya di sebelah barat tempat penemuan kerangka tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Negara. Tim Inafis, kemarin juga langsung turun ke lokasi mengecek penemuan tersebut.

Kasatreskrim Polres Jembrana, AKP M. Reza Pranata, membenarkan adanya penemuan kerangka manusia itu. Kerangka itu ditemukan di pantai Cupel yang dekat dengan kuburan. Tim reskrim masih meminta keterangan dari saksi-saksi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *