Tengkorak dan tulang manusia ditemukan di dekat Pura Bias Aud. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain di Tukad Ayung, Sibang Gede, Abiansemal, tengkorak dan tulang manusia juga ditemukan di dekat Pura Bias Aud, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu (4/7) pukul 17.00 WITA. Tengkorak itu ditemukan warga yang sembahyang di pura tersebut.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Minggu (5/7) menyampaikan, dua warga sebagai saksi, Made Alit Juni Setiawan (38) dan I Made Surata (50) dimintai keterangan terkait kejadian ini. Menurut kedua saksi, pukul 17.00 Wita bertempat di Pura Bias Aud sedang dilaksanakan persembahyangan hari Saraswati oleh warga Banjar Batu Belig.

Baca juga:  Jelang HUT Ke-62, Ini Dilakukan Kodam

Salah satu anak dari warga yang mau melaksanakan persembahyangan yang tidak diketahui identitasnya bermain pasir di sebelah tembok penyengker Pura Bias Aud. Tanpa sengaja anak tersebut menemukan tengkorak manusia. “Kejadian tersebut dilaporkan Polsek Kuta Utara lewat telepon,” ujarnya.

Atas kesepakatan Adat Banjar Batu Belig, pukul 22.30 WITA tengkorak manusia tersebut dihanyutkan ke laut depan Pura Bias Aud.

Keterangan Surata, Kelian Adat Batu Belig, di area TKP dari zaman dulu memang sering ditemukan kerangka manusia. Pasalnya di sana merupakan tempat penguburan orang-orang yang sakit lepra.

Baca juga:  Peran Satgas COVID-19 di Desa Adat Harus Dimaksimalkan

Pada 2012 sudah dilaksanakan upacara Atma Kertih diperuntukan untuk orang yang sudah meninggal dan dikubur di area tersebut. Ke depannya, jika menemukan tulang belulang manusia di area tersebut langsung dihanyutkan ke pantai di depan pura. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.