Polisi olah TKP penemuan kerangka manusia. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah buruh mengerjakan proyek rumah milik dosen Unud, Dr. Drs I Gusti Putu Suka Arjawa, M.Si. (56) di Perum Selaras Sading, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (12/9). Saat menggali lubang untuk pondasi, seorang buruh, Lito (46) menemukan kerangka manusia.

Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, seizin Kapolsek Kompol Gede Eka Putra Astawa menyampaikan, dari keterangan Lito mulai mengerjakan proyek rumah Suka Arjawa sejak 10 September lalu. Dia menggali pondasi untuk membangun rumah.

Baca juga:  Karena Ini, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dikumpulkan

Pada Sabtu pukul 08.00 WITA, Lito menggali tanah untuk pondasi di sisi timur laut. Dia menggali tanah menggunakan sekop untuk pemasangan cakar ayam. “Waktu menggali sampai kedalaman kurang lebih 65 centimeter, saksi (Lito) merasakan sekop miliknya membentur sesuatu yang keras,” ujarnya.

Setelah digali kembali oleh Lito, ditemukanlah tengkorak kepala manusia. Dia kembali melanjutkan penggalian dan ditemukan kembali tulang pinggul langsung diangkat.

Baca juga:  Oknum Kepsek, Guru Cabul, Pelaku Sodomi Kumpul

Lito langsung menelepon Suka Arjawa terkait penemuan kerangka manusia itu. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke polisi.

Anggota Polsek Mengwi dan Polres Badung langsung ke TKP. Saat olah TKP, tengkorak manusia ditemukan di sisi utara, pingul berada di sisi selatan (dalam keadaan sudah rusak) terbungkus kain warna oranye dengan kedalaman 65 sentimeter.

Setelah dilakukan penggalian lebih lanjut ditemukan lagi 18 tulang diduga rusuk dan beberapa sisa sisa serpihan tulang lainnya. Usai olah TKP, petugas menghubungi ambulans BPBD Kabupaten Badung dan kerangka manusia itu dibawa ke RSUP Sanglah. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.