Bupati Gede Dana. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem untuk menekan lonjakan inflasi yang terjadi saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan bantuan bibit kepada masyarakat.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, Rabu (5/10) mengungkapkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan lonjakan inflasi di daerah. Yakni, mulai dari menstabilkan harga dengan pemantauan harga pasar. “Untuk pemantauan ini sudah kami lakukan beberapa kali,” ucapnya.

Baca juga:  Gempa Cukup Kuat Bikin Warga Lereng Gunung Cemas¬†

Gede Dana, menambahkan, selain itu pihaknya juga terus melakukan intervensi harga dengan menambah jumlah pasokan teruma bahan pokok seperti cabai, bawang. “Kita juga akan mengadakan pasar murah gotong royong pada 14 Oktober ini,” katanya.

Tak sampai di sana. Bupati Gede Dana juga mengajak masyarakat, terutama ibu-ibu PKK supaya menanam beberapa kebutuhan pokok di pekarangan kantor atau rumah, seperti menanam cabai, bawang, tomat maupun jenis sayuran yang lainnya. “Kita juga telah memberi bantuan bibit cabai 3.000 pohon kepada ibu-ibu PKK. Bibit kelapa ini didapat dari bantuan Bank Indonesia (BI),” imbuh Gede Dana.

Baca juga:  Rumah Warga Selat Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Disinggung, apakah kedepannya bakal ada bantuan bibit lainnya yang bakal diberikan kepada masyarakat, Gede Dana, menegaskan, kalau pihaknya akan terus berupa mencarikan bantuan bibit yang nantinya bisa dibagikan ke warga. “Kita masih carikan bantuan bibit itu. Dan mudah-mudahan nanti dapat bibit tomat, terong, dan bibit yang lainnya,” harapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN