Tabur Bunga- Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Forkopimda saat melakukan tabur bunga di Dermaga Tanah Ampo, Desa Ulakan, Manggis dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional Kamis (10/11). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemkab Karangasem melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, pada Kamis (10/11). Dalam upacara yang dipimpin Bupati Karangasem I Gede Dana tersebut diharapkan mampu dijadikan sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Republik Indonesia.

Gede Dana, mengungkapkan, lewat peringatan Hari Pahlawan Nasional ini, nantinya bisa diambil hikmahnya dari para pejuang. Karena mereka rela berjuang dan berkorban untuk bangsa Indonesia.

Baca juga:  Hari Pahlawan, Menjadi Motivasi dan Semangat Melawan Pandemi

Peringatan ini juga sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, serta saling menghargai dan menghormati satu sama lain. “Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dijadikan sebagai insfirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita. Dan kita juga bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat diimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Karena pahlawan menjadi tauladan bagi kita untuk mengurangi masa-masa penuh tantangan,” ucap Gede Dana.

Baca juga:  Terima Bantuan 5 Ton Beras dari Provinsi, Bupati Suwirta Langsung Salurkan

Menurut, Gede Dana, di bulan ini juga akan berlangsung KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali. Diharapkan, lewat hajatan itu, nantinya dapat mengahasilkan, keputusan-keputusan yang membuat dunia ini semakin makmur dan sejahtera.

“Kita sebagai bangsa yang besar, harus benar-benar harus mendukung dan mensukseskan G20 ini. Dan khususnya kita di Kabupaten Karangasem juga mendukung dan mensuport secara penuh agar pelaksanan hajatan G20 berjalan dengan sukses dan aman,” katanya.

Baca juga:  Longsor Timbun Palinggih Warga di Muncan

Usai melaksanakan apel di Lapangan Tanah Aron, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karangasem menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Dermaga Tanah Ampo. Selanjutnya, Bupati Karangasem I Gede Dana selanjutnya melepas karangan bunga dan tabur bunga bersama, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika dan Forkopimda setempat. Kegiatan ditutup dengan mengirim doa untuk arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur.(Adv/Balipost)

BAGIKAN