I Ketut Sumadhi. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Setelah sempat dirawat di rumah sakit, anggota DPRD Gianyar I Ketut Sumadhi, SH dikabarkan berpulang Rabu (28/9). Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra membenarkan kabar itu.

Ia menyampaikan Sumadhi merupakan anggota dewan yang sangat disiplin. Walaupun sempat sakit, Sumadhi selalu ngantor, jarang absen, semangatnya sangat tinggi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota dewan. “Boleh dikatakan hampir tidak pernah absen, termasuk sidang-sidang bimtek, beliau selalu hadir,” ucapnya.

Baca juga:  Lempar Rumah Dengan Bata, Orang Depresi Diamankan

Ketika ditanya terkait pergantian antarwaktu (PAW) Kujus menjelaskan seluruh pegawai dan anggota DPRD masih sedang berduka. “Urusan pengganti antarwaktu nanti saja, ada aturan KPU dan rekomendasi partai, gampang nanti saja itu, sekarang kami masih berduka,” ucapnya.

Kujus mengatakan seluruh keluarga besar sekretariat DPRD ikut berduka cita. “Dumogi beliau santhi nyujur sunia loka, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tegasnya.

Informasi yang diterima dari keluarga, jenazah Ketua BK DPRD Gianyar ini akan dipulangkan ke rumah duka Banjar Sakih, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati Rabu (28/9) hari ini dari Rumah Sakit Ganesa. Upacara kremasi direncanakan dilaksanakan Jumat (30/9) siang di Krematorium Bebalang Bangli.

Baca juga:  Warga Pakudui Kangin Datangi Dewan Jelang Eksekusi

Ketua Komisi III DPRD Gianyar, Putu Gede Pebriantara yang juga sahabat dekat Sumadhi mengatakan Sumadhi berpulang sekitar pukul 05.00 WITA. Pebriantara memaparkan almarhum menderita sakit gagal ginjal. Sumadhi juga rutin cuci darah dari 2020 sampai meninggal.

I Ketut Sumadhi, SH merupakan anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sukawati. Anggota Dewan kelahiran Gianyar, 11 November 1964 asal Desa Guwang ini menduduki kursi dewan pada Pileg 2014-2019 dan terpilih kembali untuk periode 2019-2024. I Ketut Sumadhi SH meninggalkan seorang istri Ni Wayan Bagiarti dan dua orang anak. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  "Snorkeling," Guide Asal Tabanan Tewas Tenggelam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *