Penangkapan pelaku penusukan ibu tiri hingga tewas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) IWAA asal Desa Kerta Payangan berhasil dibekuk aparat kepolisian setelah sehari sebelumya sempat kabur usai menusuk ibu tirinya, NWR (48) hingga tewas. ODGJ ini berhasil ditangkap di wilayah Singaraja, Buleleng.

Dari informasi yang dhimpun, pelaku diamankan Personel Polsek Kota Singaraja Polres Buleleng pada Senin (19/9) sekitar pukul 15.00 WITA. Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, SH mengatakan pihaknya telah memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Gede Andika Arya Pramartha S.H. beserta angggota Opnal Reskrim Polsek Payangan melakukan penjemputan terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia itu.

Baca juga:  Diduga Dilakukan ODGJ, Mes SDN 3 Depeha Terbakar

Selanjutnya, tersangka akan dibawa ke RSJ Bangli dalam rangka pemeriksaan kejiwaannya. Kapolsek Payangan menyampaikan kronologis ditemukan pelaku.

Ia mengatakan sekitar pukul 12.30 WITA ada warga melihat orang yang diduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia. ODGJ ini ditemukan di Jalan Raya Singaraja dekat ex Pelabuhan Buleleng.

Kemudian warga menginformasikan perihal tersebut ke Polsek Kota Singaraja. Selanjutnya anggota Polsek Singaraja mengamankan orang tersebut yang memang IWAA yang dicari aparat karena melakukan tindakan penganiayaan hingga meninggal dunia.

Baca juga:  Baru Dua Bulan Keluar Penjara, Gondol Didor Jambret WNA

Ady menegaskan keberadaan pelaku saat ini masih mendapatkan penanganan di RSJ Bangli. “Untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, tim Opsnal Polsek Payangan akan berkoordinasi dengan Tim Medis dari RSJ Bangli,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN