Longsor menimpa sejumlah pelinggih warga di Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (15/9). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi Kamis (15/9), memicu longsor di Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem. Bencana longsor ini menimpa sejumlah palinggih milik warga yang berlokasi di bawahnya.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WITA. Sebelum tanah longsor, wilayah tersebut memang sempat diguyur hujan deras.

“Kami terima laporan bencana tanah longsor itu dari Perbekel Desa Muncan sekitar pukul 10.00 WITA. Menerima laporan tersebut, kami langsung menerjunkan sejumlah personil ke lokasi untuk melakukan assessment dan pendataan,” ujarnya.

Baca juga:  Pohon Timpa Penyengker Pura Kepuh

Arimbawa, menambahkan, bencana tanah longsor ini mengakibatkan Sanggah Surya, Rong 3, Rong 2, Sanggah Ngerurah milik warga mengalami kerusakan yang cukup parah. “Untuk kerugian belum diketahui karena masih dilakukan pendataan,” jelasnya.

Ia menambahkan kajian dari Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, bencana ini bisa difasilitasi proposal permohonan bantuan ke provinsi karena jenis kerusakannya masuk dalam Pergub Bali Nomor 32 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Sosial. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Klaster Upacara "Nelu Bulanin," Seratusan Warga Tista Jalani Isolasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *