Truk angkut rongsokan tercebur di laut di dermaga LCM Gilimanuk, Kamis (15/9) pagi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Diduga karena rem tak berfungsi, truk muat rongsokan yang hendak naik ke kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (15/9) pagi tercebur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun truk masih terendam di bawah dermaga.

Truk ini hendak ke Surabaya, Jawa Timur. Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, membenarkan adanya kecelakaan truk tercebur ke laut saat hendak naik kapal di Pelabuhan Gilimanuk, sekitar pukul 08.25 WITA.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Kapal Tak Berlayar, Boks Ikan Menumpuk

Pengemudi Edy Santosa (28) asal Singaraja selamat. Edy mengaku hendak mengirim rongsokan dari Buleleng ke Surabaya.

Truk saat itu melaju dari Ade parkir dermaga LCM dan hendak naik ke kapal KMP Tunu Pratama Jaya. Saat mendapat giliran masuk ke Kapal, truk diminta masuk dengan cara mundur. Ketika hendak masuk dan mulai naik ke pintu kapal, saat itu posisi dermaga miring.

Baca juga:  Terseret Arus, Dua Kapal Tubrukan di Ketapang

Saat itulah pengemudi tidak bisa mengendalikan truk dan diduga rem-nya blong. Sehingga laju truk meleset dari posisi ramdoor atau pintu kapal hingga nyemplung ke laut. Sopir kemudian loncat ke darat namun surat-surat dan tiket masih ketinggalan di dalam truk. “Saat ini masih diupayakan evakuasi truk, dengan menahan sementara kendaraan truk menggunakan tali,” kata Kasat Lantas.

Truk diupayakan ditahan agar tidak terseret arus karena air laut akan pasang. Selanjutnya evakuasi diupayakan ditarik dengan kendaraan derek. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  LG Hadirkan Cuci Pakaian Gratis di Lombok Barat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *