Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana memantau pengamanan EWG dan LEMM melalui 91 Command Center ITDC. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rangkaian kegiatan G20 yaitu Employment Working Group (EWG) dan Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM) digelar di Bali. Untuk memastikan pengamanan dan kegiatan tersebut berjalan lancar, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana melakukan pemantauan pengamanan melalui 91 Command Center ITDC, Selasa (13/9).

Pengamanan EWG dan LEMM, Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung X-2022 dan melibatkan 1.118 personel. Pada kesempatannya Wakapolda Suardana mengatakan 91 Command Center merupakan salah satu posko untuk memantau seluruh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polda Bali, baik di ring I, ring II, maupun ring III.

Baca juga:  Dilantik Sebagai Wakapolda Bali, Harryarsana Tekankan Satya Haprabu

“Posko ini bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi saat diperlukan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan. Jika ada permasalahan, ancaman, ataupun gangguan di lapangan yang membutuhkan pergerakan personel secara cepat, instruksi-instruksi terkait dengan hal tersebut bisa diberikan dari posko ini,” tegasnya.

Perlu diketahui, pada Senin (12/9) Polda Bali menggelar apel gelar pasukan pengamanan EWG dan LEMM di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua. Saat pimpinan apel, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra mengatakan, kegiatan EWG dan LEMM merupakan event yang saling berkaitan dan diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk membahas terkait aspek ekonomi dan sosial dari sebuah kebijakan terkait dengan ketenagakerjaan.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Kapal Cepat di Pelabuhan Padangbai Ditutup Tiga Hari

Pertemuan EWG akan dihadiri oleh 20 pejabat senior negara anggota G20, 4 pejabat senior dari 4 negara permanen observer G20 dan 2 pejabat senior 2 organisasi internasional. Sedangkan pertemuan LEMM akan dihadiri oleh 20 menteri tenaga kerja dari 20 negara anggota G20, 4 menteri tenaga kerja dari 4 negara permanen observer G20, 5 Menteri tenaga kerja dari 5 negara ketua forum regional, 7 pemimpin organisasi internasional dan 5 ketua G20 engagement.

Baca juga:  Percepat Vaksinasi, Polresta Jemput Bola Sasar Lansia

Terkait pengamanan kegiatan ini, Polda Bali melaksanakan Operasi Gapura Agung X-2022 akan berlangsung selama empat hari, mulai 12-15 September 2022. Dalam Operasi ini polda didukung BKO dari Mabes Polri dan stakeholder terkait. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *