Komang Pasek Winaya ditahan di Polsek Dentim terkait kasus pencurian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Denpasar Timur (Dentim) menggerebek kos-kosan di Jalan Bung Tomo, Denpasar Utara, Sabtu (3/9). Pasalnya di kos-kosan tersebut tinggal pencuri, Komang Pasek Winaya (22) bekerja sebagai satpam.

Terungkapnya identitas pelaku karena saat beraksi mengenakan jaket abu-abu bertuliskan Peguyangan, tas pinggang warna hitam bertuliskan Masyarakat Bertato Bali, dan topi hitam.

Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta, didampingi Kanitreskrim Iptu Made Galih Artawiguna, Rabu (7/9) menjelaskan, korbannya, Rofy Meida Syahputra (28) beralamat di Jalan Tukad Pancoran, Denpasar Selatan. Kronologisnya, pada Jumat (12/8) pukul 13.30 WITA, korban tiba di minimarket, Jalan Gatot Subroto Timur, untuk beli kopi.

Baca juga:  Nyelonong Masuk Kamar Satpam, Pencuri Gagal Beraksi

Korban sempat duduk di TKP sambil main game, setelah itu dia pergi ke toko elektronik berjarak sekitar 200 meter dan HP-nya ditinggal. Setibanya di toko elektronik itu, korban baru sadar HP-nya ketinggalan dan langsung balik ke TKP.

Terrnyata HP-nya itu hilang. “Korban sempat beberapa kali menghubungi nomor HP yang hilang itu, tapu tidak diangkat. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Dentim,” ujarnya.

Baca juga:  Idul Fitri, Puluhan Napi Rutan Negara Peroleh Remisi

Hasil penyelidikan terdeteksi pelaku berada di Jalan Bung Tomo. Polisi langsung ke sana dan pelaku ditangkap di kos-kosan, termasuk HP milik korban berhasil diamankan.

Saat diinterogasi pelaku mengaku mengambil HP tersebut saat tertinggal di meja minimarket. “Pelaku sudah kami tahan dan proses pemberkasan kasus ini sedang berlangsung,” kata Sudiarta. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN