China Airlines mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai, Jumat (2/9) siang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (3/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bandara Ngurah Rai Makin Ramai, China Airlines Sudah Mendarat Perdana

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak dibukanya penerbangan internasional, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani sebanyak 21 rute. Kini, aktivitas Bandara Ngurah Rai semakin ramai, menyusul mendarat perdananya China Airlines dengan rute Taipei-Denpasar (PP).

Pada pendaratan perdananya, Jumat (2/9) pukul 15.00 WITA, China Airlines CAL771 mengangkut sebanyak 163 penumpang dengan menempuh perjalanan selama 5 jam 30 menit. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan, rute ini akan terbang 2 kali seminggu, yaitu Selasa dan Jumat.

Baca juga:  Dari Prediksi Wagub Cok Ace Soal Pemulihan Pariwisata Bali hingga Bahu Jalan Amblas Timbun Motor dan Pelinggih

Selengkapnya baca di sini

2. Meski Harga Minyak Dunia Turun, Ini Alasan Pemerintah Naikkan BBM

JAKARTA, BALIPOST.com – Meski harga minyak dunia mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir, pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9). Kenaikan harga ini mulai berlaku pukul 14.30 WIB.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan alasan di balik keputusan pemerintah ini. Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia mengatakan menaikkan harga BBM di pasar domestik karena belanja subsidi tetap meningkat di APBN Tahun 2022 meskipun harga minyak dunia menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Selengkapnya baca di sini

3. Korban Jiwa COVID-19 Bali Naik Signifikan

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih di Empat Ratusan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 di Bali pada Sabtu (3/9) mengalami kenaikan signifikan. Jika dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 2 orang, tambahan pada hari ini 2,5 kali lipatnya.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, korban jiwa akibat COVID-19 di Bali masih dilaporkan selama 13 hari berturut-turut. Korban jiwa tercatat 5 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Mulai Hari Ini, Pemerintah Naikkan Harga BBM

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite dan Solar. Dalam keterangan persnya, dikutip dari Kantor Berita Antara, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, mengatakan Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu pukul 14.30 WIB.

Baca juga:  Ratusan Napi LP Singaraja Peroleh Remisi

Menteri Arifin dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, mengatakan pemerintah juga menyesuaikan harga BBM subsidi untuk solar dari Rp5.150 rupiah per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Selengkapnya baca di sini

5. Pura-pura Belanja, Pencuri Bawa Lari Emas dan Uang

SINGARAJA, BALIPOST.com – KS Alias Ucil (32) alamat Desa Tingarsari, Kecamatan Busungbiu, ditangkap aparat kepolisian. Ia membawa lari emas dan uang milik Luh Suartini (60) beralamat di Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, Jumat (2/9) mengatakan Ucil berpura-pura belanja dan melihat dalam warung sepi. “Selanjutnya pelaku masuk ke dalam warung dan mengambil emas dan uang di dalam warung,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN