Petugas memadamkan kebakaran di Pura Desa lan Puseh Denpasar, Kamis (4/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (5/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Diduga Karena Ini, Kebakaran Terjadi di Pura Desa Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu atap Bale Piasan Batu Pemayun Agung Pura Desa lan Puseh Denpasar di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Kamis (4/8), terbakar. Dugaan sementar awal kebakaran disebabkan oleh percikan api dari dupa yang terbang mengingat angin kencang yang kemudian menempel atap ijuk pelinggih tersebut.

“Ya, kebetulan di pura tersebut piodalan. Saksi-saksi sudah dimintai keterangan,” kata Kapolsek Denpasar Utara (Denut), Iptu Putu Carlos Dolesgit.

Selengkapnya baca di sini

2. Mantan Kacab Bank di Badung Dibui Empat Tahun

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar pimpinan Gede Putra Astawa dengan hakim anggota Putu Ayu Sudariasih dan Nelson, beda pendapat dengan JPU dalam menyikapi kasus dugaan korupsi pengelolaan kredit pada bank milik pemerintah daerah Cabang Badung di Kuta. Dalam amar putusannya, Jumat (5/8), majelis hakim tidak sependapat dengan JPU soal dugaan korupsi yang mendudukan mantan kepala cabang, Drs. I Made Kasna, sebagai terdakwa.

Baca juga:  Progress Pembangunan Pelabuhan Sanur Lebih Cepat dari Target

Hakim menyatakan bahwa terdakwa tidak terbukti melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang diubah dan ditambah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sehingga hakim membebaskan terdakwa dari dakwaan primer tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Sindikat Kokain Internasional Diungkap, Mayoritas Peredaran di Canggu-Seminyak

DENPASAR, BALIPOST.com – BNNP Bali merilis penangkapan anggota sindikat kokain internasional, Jumat (5/8). Pelakunya berinisial CHR (29) asal Inggris, PED (35) warga negara Brasil dan JO (39) asal Meksiko.

Baca juga:  Dari Dugaan Penyimpangan KUR Bank Plat Merah hingga Jokowi akan Kunker ke Jembrana

Jumlah barang bukti yang diamankan kokain 844,59 gram, ganja 2,52 gram, MDMA seberat 34,05 gram dan Hasis seberat 9,26 gram. Barang bukti kokain yang disita senilai Rp 4 miliar. Kokain itu 80-90 persen diedarkan di wilayah Seminyak dan Canggu, Kuta Utara.

Selengkapnya baca di sini

4. Pertanyakan Hasil Tes Kesehatan, Belasan Ortu Calon Taruna Datangi Poltrada

GIANYAR, BALIPOST.com – Belasan orangtua calon taruna di Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, mendatangi Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, di wilayah Batuyang, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (4/8). Kedatangan para orangtua calon siswa itu untuk mempertanyakan hasil tes diterima Direktur Poltrada Bali, dr. Efendi Prih Raharjo.

Koordinator orangtua calon siswa, I Nyoman Suardika mengatakan kedatangan mereka ingin menanyakan hasil tes kesehatan yang dilakukan pihak Poltrada dalam tes lanjutan untuk bisa lulus masuk Sekolah Kedinasan tersebut. “Kami ingin menanyakan di bagian mananya kesehatan anak-anak kami yang tidak lulus. Kami ingin tahu hasilnya, sebab test kesehatan yang dilakukan Poltrada kami membayarnya cukup mahal,” tanya Suardika

Baca juga:  Gempa Malang Rusak Ratusan Rumah, 7 Meninggal dan Belasan Luka-luka

Selengkapnya baca di sini

5. Berstatus Terperiksa, Irjen Ferdy Sambo dan 2 Brigjen Dimutasi Jadi Pati Yanma Polri

JAKARTA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatan sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Ferdy dimutasi sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri.

“Irjen Pol. Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasi sebagai Pati Yanma Polri,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8) malam.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *