Petugas memadamkan kebakaran di Pura Desa lan Puseh Denpasar, Kamis (4/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu atap Bale Piasan Batu Pemayun Agung Pura Desa lan Puseh Denpasar di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Kamis (4/8), terbakar. Dugaan sementar awal kebakaran disebabkan oleh percikan api dari dupa yang terbang mengingat angin kencang yang kemudian menempel atap ijuk pelinggih tersebut.

“Ya, kebetulan di pura tersebut piodalan. Saksi-saksi sudah dimintai keterangan,” kata Kapolsek Denpasar Utara (Denut), Iptu Putu Carlos Dolesgit.

Baca juga:  Polri Cegah Masyarakat Terpecah Belah Akibat Pemilu

Dari keterangan saksi, Mangku Nyoman Suprapta, sekitar pukul 20.10 WITA muncul percikan api dari atap ijuk Bale Piasan Batu Pemayun Agung. Api lalu merembet. “Melihat kejadian tersebut, saksi (Suprapta) lalu mengambil selang air di seputaran TKP. Saksi langsung menyiram api agar tidak segera menyebar,” ujarnya.

Pukul 20.30 WITA, dua mobil pemadam kebakaran beserta ambulans tiba di TKP. Petugas langsung memadamkan api. Sekitar 15 menit kemudian api bisa dipadamkan.

Baca juga:  Satu Pasien COVID-19 di Denpasar Sembuh, Ini Asal Kelurahannya

Atap piasan lalu dibongkar dan dibasahi agar tidak ada api yang tersisa. Kerugian materi sekitar Rp 10 juta. “Jero Bendesa dan pengempon pura tidak melaporkan kejadian ini,” ujar Iptu Carlos. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *