Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi digelarnya Paradise Island Clothing Assosiation (PICA) Fest yang disebutnya mampu menjadi wahana bagi insan UMKM, ekonomi kreatif, kerakyatan dan digital di Bali. “Acara ini saya lihat adalah suatu ekonomi rakyat. Mendorong kreativitas anak muda. Karena itu saya berterimakasih untuk terselenggaranya acara ini,” ujar Gubernur Koster saat membuka PICA Fest 2022 di Lapangan Puputan Margarana, Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Kamis (4/8) petang.

Oleh karena itu, Gubernur Koster berencana ajang PICA Fest ini akan dimasukkan dalam agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sebagai rangkaian dari HUT atau Hari Jadi Pemprov Bali yang digelar bulan Agustus tiap tahunnya. “Rencana saya, ini dibuat permanen dan berkelanjutan. Agar HUT Pemprov tidak sekadar upacara, formal dan pameran pembangunan saja. Pemerintah akan mensupport, sebagai fasilitator dan regulator. Penyelenggaraan tetap di tangan anak muda. Saya juga sangat mengapresiasi kerja anak-anak muda ini sehingga saya sendiri yang meneken rekomendasi untuk memperoleh sponsor,” tandas mantan anggota DPR RI 3 periode ini.

Baca juga:  Gubernur Koster Atensi Khusus Nusa Penida

Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng ini berharap PICA Fest ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendorong terciptanya karya kreatif anak muda. “Mudah-mudahan sekarang dan ke depannya akan semakin maju, mampu meningkatkan nilai ekonomi masyarakat serta berdampak pada ekonomi kerakyatan di Bali,” harap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

PICA Fest akan digelar hingga 7 Agustus 2022 ini. Ratusan band dan musisi dipastikan akan hadir dan memeriahkan ajang yang menjadi wadah bagi brand pakaian atau clothing-an lokal Bali ini. Dari kancah nasional, nama-nama yang hadir, seperti Maliq n D’essensial, Tipe-X, Kunto Aji, The Sigit, dan Pee Wee Gaskins yang akan memanaskan panggung.

Baca juga:  Cuti Lebaran, Anggota TNI Diingatkan Hindari Pelanggaran

Selain menampilkan aksi panggung musisi berkelas, ajang PICA Fest juga tetap pada gagasan awalnya untuk menghadirkan brand-brand pakaian lokal untuk unjuk gigi dalam ajang tersebut. Tercatat 45 brand lokal Bali turut serta, ditambah pula 120 brand nasional. Juga, didukung pula 80 stand makanan/minuman. Termasuk pula di dalamnya, minuman tradisional arak Bali.

Pembukaan PICA Fest 2022 dihadiri secara langsung oleh Ny. Putri Suastini Koster, Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Nyoman Parta, Direktur Utama Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, Perwakilan PT. PLN (Persero) Bali, dan PT. Bank Mandiri (Persero) Kanwil XI Denpasar.

Baca juga:  Rapat Pembahasan Ranperda RUED-P Diwarnai "Adu Mulut"

Ketua Panitia PICA Fest, Dwi Nata Yudistira mengucapkan terimakasihnya kepada Gubernur Bali, Wayan Koster. Atas dukungan orang nomor satu di Pemprov Bali ini, Dwi Nata Yudistira meyakini acara ini akan membantu pemulihan perekonomian Bali. Karena dalam PICA Fest tidak tanggung-tanggung sebanyak ratusan band lokal maupun luar Bali bakal memeriahkan gelaran ajang brand clothing lokal di Pulau Dewata. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *