Objek wisata - Patroli pengamanan di objek wisata Wilayah Sukawati yang ramai dikunjungi wisatawan. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Berbagai kegiatan pertemuan internasional yang mulai digelar mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan pariwisata Gianyar.

Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. Selasa (2/8) mengatakan, untuk memberikan kenyamanan, personel Polsek Sukawati memperketat pengamanan objek wisata yang banyak dikunjungi wisman.

Kompol Ariawan menyampaikan, obyek wisata di Wilayah Sukawati yang ramai dikunjungi wisatawan seperti Obyek Wisata Bali Zoo Park. Personel melakukan patroli ke obyek wisata Bali Bird Park dan Bali Reptile Park menyasar aksi premanisme. ” Ini untuk mencegah kerawanan, namun terpantau situasi aman dan kondusif,”ucapnya.

Baca juga:  HUT RI, Desa Dalung dan Dealer Honda Asaparis Imambonjol Gelar Beragam Lomba

Kapolsek Sukawati berharap pelaksanaan patroli rutin ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Wisatawan akan betah berkunjung ke daya tarik wisata di Wilayah Sukawati.

Lebih lanjut dikatakannya, mulai awal Juli 2022 kemarin kunjungan obyek wisata wilayah Sukawati meningkat baik dari wisman ataupun wisatawan domestik. Gabungan unit piket fungsi dikerahkan untuk melaksanakan patroli rutin ke tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. “Wisatawan maupun pihak pengelola diimbau tetap berhati-hati membawa barang bawaan dan benda berharga agar tidak hilang, disiplin prokes tetap digalakkan mengingat virus covid-19 masih ada,” tegas Kapolsek. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  APK di Tiga Kabupaten Ini Dipantau KPU Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *