Aksi dugaan pungutan liar (pungli) oknum polantas di Gerbang Tol Semanggi, Jakarta, Jumat (22/7/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kasus dugaan pungutan liar (pungli) oleh polisi lalu lintas (polantas) di Gerbang Tol (GT) Semanggi dilakukan penyelidikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno mengatakan pihaknya telah melihat video viral aksi dugaan pungli yang dilakukan polantas tersebut dan sedang menyelidikinya. “Masih dalam penyelidikan. Nanti, kita kabari kalau ada titik temu,” kata Sutikno di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (22/7).

Baca juga:  Diungkap, Praktek Calo Loloskan PPLN Tanpa Karantina

Sutikno menambahkan, berdasarkan pemeriksaan awal terhadap video viral tersebut bukan diambil di Gerbang Tol Semanggi. “Tidak ada gerbang Semanggi seperti gitu. Itu bukan di GT Semanggi, tapi masih dalam penyelidikan, sabar ya,” ujar Sutikno.

Sebelumnya sebuah video beredar di media sosial menampilkan dugaan aksi pungutan liar yang dilakukan petugas polantas terhadap sejumlah sopir truk.

Dalam video itu tertulis keterangan Gerbang Tol Semanggi sebagai lokasi kejadian. Terlihat oknum polantas itu menerima uang pemberian sopir truk yang hendak lewat. Belum diketahui kapan video dugaan aksi pungutan liar tersebut dibuat. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Dua Koperasi Salurkan KUR Rp 199 Miliar

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *