Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi membuka Kejuaraan Terbuka Piala Gubernur Bali Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (22/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi membuka Kejuaraan Terbuka Piala Gubernur Bali Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (22/7). Pembukaan dihadiri langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali, I Wayan Muntra, Kadisdikpora Provinsi Bali, KN. Boy Jayawibawa, dan Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Gubernur Koster menyambut baik dan mendukung Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali dengan merebutkan Piala Gubernur Bali Tahun 2022. Disamping sebagai wahana mengukur kemampuan para Karate-Do Daerah Bali, Gubernur Koster juga menilai kejuaraan ini sebagai hasil pembinaan di daerah yang selama ini telah berjalan dengan baik. Sekaligus untuk meningkatkan pembinaan olahraga Karate Nasional, khususnya Bali secara berkesinambungan.

Baca juga:  Ditanya RS Darurat Seiring Peningkatan Pasien COVID-19, Ini Kata Kadiskes Bali

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemprov Bali ini juga menyampaikan sangat bergembira dan memberikan apresiasi kepada jajaran Pengurus Pengprov LEMKARI Bali. “Karena atas komitmennya, kejuaraan ini dapat berlangsung dengan baik,” ungkap Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini yang disambut apresiasi tepuk tangan dari peserta lomba se-Bali yang siap berlaga dari tanggal 22 – 24 Juli 2022 dengan mempertandingkan kategori usia dini 8-9 tahun, pra pemula 10-11 tahun, pemula 12 dan 13 tahun, kadet 14-15 tahun, junior 16-17, dan senior.

Mantan Anggota DPR RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan kemudian menjelaskan dalam Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan telah menetapkan bahwa pembinaan olahraga bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, melainkan juga tanggungjawab masyarakat. “Jadi penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan bagian integral dari upaya pembinaan olahraga, dan menjadi titik kulminasi dari pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, sampai pada pencapaian prestasi puncak,” tandas Gubernur Bali jebolan ITB ini.

Baca juga:  Kumulatif Korban Jiwa COVID-19 Capai 131 Orang, 3 Desa/Kelurahan di Denpasar Tambah Warga Meninggal

Sehingga, dengan berbagai kejuaraan olahraga, mulai tingkat daerah, nasional, bahkan internasional yang telah diselenggarakan di Bali harus dapat terus diakomodasi dan dimanfaatkan. Salah satunya oleh Pengprov LemkarI Bali untuk meningkatkan frekuensi bertanding bagi atlet-atlet Bali. Hal ini juga turut mendorong pemasyarakatan dan pembinaan prestasi Karate-Do di Bali maupun di tingkat Nasional.

Gubernur Koster berharap melalui kejuaraan ini akan turut mendorong semakin maraknya perkembangan olahraga Karate di Bali. Ia berpesan dan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta agar meraih prestasi dengan dilandasi semangat persahabatan dan sportivitas yang tinggi.

Baca juga:  Pemprov Gelar Sarasehan Pendidikan, Tak Ada Anggota Dewan yang Hadir

Kepada para juri dan panitia, Gubernur Koster mengucapkan selamat bertugas. Semoga Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Piala Gubernur Bali Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal waktu yang ditetapkan. “Saya yakin, Pengprov Lemkari Bali dengan dukungan Pengprov FORKI Bali dan semua pihak akan dapat menyelenggarakan kejuaraan ini secara berkelanjutan, dengan melibatkan lebih banyak peserta, dan dalam level kualitas yang terus meningkat,” pungka Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *