Peserta Porsenijar Kabupaten Klungkung 2020 saat menghadiri acara pembukaan. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Klungkung 2020 dibuka Wakil Bupati I Made Kasta di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu, (4/3). Pembukaan ditandai pelepasan balon dan disambut antusias para atlet dan seniman.

Porsenijar 2020 melibatkan total 1.900 atlet dan seniman, terdiri atas 1.625 orang atlet dan 275 orang seniman terbaik hasil seleksi sekolah di empat Kecamatan di Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  Banyuwangi Tour de Ijen 2017, Pebalap Taklukan Lintasan 533 Kilometer

Wabup Kasta mengatakan, membangun prestasi olahraga dan seni harus dengan dukungan yang kuat dari lingkungan keluarga dan sekolah. Inilah kenapa Porsenijar begitu penting digelar, karena sekolah adalah sumber utama bibit atlet dan seniman.

Untuk memperoleh hasil maksimal, pihaknya minta seluruh wasit dan juri yang memimpin pertandingan bertindak adil dalam memberikan penilaian. Dengan begitu, ajang tahunan ini mampu melahirkan atlet dan seniman berprestasi yang nantinya bisa membawa nama Klungkung di ajang lebih tinggi.

Baca juga:  Serahkan Bonus Porjar Bali, Bupati Suwirta Harapkan Atlet Semakin Berkualitas

Menurut Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati, peserta adalah pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Klungkung. Porsenijar mempertandingkan 12 cabang olahraga yang dilaksanakan sejak 2 Maret lalu. Sementara seni melombakan 14 nomor akan berlangsung 9-11 Maret.

Ditegaskannya, atlet yang menjadi juara pada ajang ini tidak langsung menjadi wakil Klungkung pada Porsenijar Provinsi Bali. Atlet-atlet terbaik akan diseleksi lagi, sehingga pengiriman kontingen lebih efektif dan memiliki peluang mennag lebih besar. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN