Suasana sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Denpasar. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (19/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sidang Eka Wiryastuti Nyerempet DID Buleleng

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembuktian perkara dugaan korupsi pengurusan Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Tabanan, dengan terdakwa Ni Putu Eka Wiryastuti dan Dewa Nyoman Wiratmaja di Pengadilan Tipikor Denpasar, Selasa (19/7), kembali dilanjutkan. Sidang dilakukan secara terpisah, dan saksi ada yang diperuntukan dua terdakwa sekaligus.

Saat sidang mantan Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti, Jaksa KPK sempat membacakan BAP salah satu saksi, yang mengarah pada ikhwal pengurusan DID di pusat. Yakni, penasaran KPK soal adanya lonjakan kucuran DID Kabupaten Tabanan dari angka Rp 5 miliar, Rp 7 miliar hingga tahun 2018 melonjak ke angka Rp 51 miliar dari Rp 65 miliar yang diajukan.

Baca juga:  Dinilai Sudah Aman, Warga di KRB III Gunung Agung Bawa Sapi Pulang

Selengkapnya baca di sini

2. Lakalantas Maut di Lukluk, Satu Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lakalantas maut terjadi di Jalan Raya Lukluk, Mengwi, Badung, Senin (18/7) malam. Salah seorang pengendara motor, Doni Wita Sugiono tewas akibat mengalami cedera kepala berat (CKB).

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi antara dua motor. Berawal ketika motor yang dikendarai Doni melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lurus Jalan Raya Lukluk. “Doni yang beralamat di Denpasar Barat itu datang dari arah utara ke selatan,” katanya, Selasa (19/7).

Selengkapnya baca di sini

3. Diapresiasi DPRD Bali, Gubernur Koster Larang Bangun Terminal LNG di Hutan Mangrove

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster dengan tegas mengatakan pada Perusda Bali tidak boleh membangun Terminal Liquified Natural Gas (LNG) di areal Hutan Mangrove. Sebab itu menganggu Terumbu Karang yang ada di kawasan Desa Sidakarya, Desa Sesetan, Desa Serangan, Desa Intaran, dan di Desa Pedungan, Kota Denpasar.

Baca juga:  Dari Datang ke Bali Numpang Truk dan Tidur di Emperan hingga Pintu Masuk di Gilimanuk Kebobolan

Ketegasan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Bali ini mendapatkan apresiasi tepuk tangan dari DPRD Provinsi Bali yang hadir dalam Rapat Paripurna ke-19 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022 di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Bali, Senin (18/7). Gubernur Bali jebolan ITB ini mengatakan bahwa Pemprov Bali akan membangun infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi yang harus dituangkan dalam Perda RTRW Provinsi Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Bocah Perempuan Ditemukan Terlantar di Sidakarya

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang bocah perempuan berinisial Na (5) ditemukan terlantar di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (19/7). Saat ditemukan warga, kondisi kaki kanan tidak bisa digerakkan dan dicurigai patah.

Baca juga:  Peningkatan Aktivitas Gunung Agung Tidak Pengaruhi Pariwisata di Gianyar

Selanjutnya korban dibawa ke rumah Perbekel Sidakarya. Informasi diperoleh di lapangan, korban mengaku ditelantarkan oleh ayahnya sejak Selasa subuh.

Selengkapnya baca di sini

5. Kembali Datangi Restoran di Dalam Gua, Ini Keputusan Tim Gabungan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aktivitas restoran di dalam gua yang berada di bawah sebuah hotel berlokasi di Jalan Goa Lempeh, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, sempat viral di media sosial. Tim gabungan pun kembali turun pada Selasa (19/7).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, usai pengecekan mengatakan tim memutuskan operasional restoran dihentikan sementara. “Yang pasti dari peninjauan itu, kesimpulan yang diambil, untuk kegiatan di restoran dihentikan sementara. Hal itu dilakukan, pasalnya kami ingin mendapatkan kajian yang jelas dari instansi khususnya balai budaya apakah gua ini kategori alam atau cagar budaya,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN